Dengan letaknya yang bertetanggaan dan industri yang saling berdekataan, China juga suka terlibat dalam industri animanga dan game Jepang, seperti dengan membuat adaptasi film dari animanga Chibi Maruko yang akan tayang tahun depan. Dan contoh lain yang juga cocok adalah membuat film live-action Dynasty Warrior, yang baru-baru ini telah merilis trailer baru dan memberikan tanggal rilis film itu di bioskop China.

Dynasty Warrior atau Shin Sangoku Musou adalah seri game buatan Koei Tecmo. Game tersebut memakai genre gameplay dimana player memainkan satu karakter dan beraksi melawan puluhan hingga ratusan prajurit dan jendral dalam medan perang. Sesuatu yang cocok dengan ceritanya yang mengadaptasikan sastra China klasik Romance Of the Three Kingdom.

Seri itu menjadi populer, dan lama-kelamaan semakin banyak game original maupun spinoff dari seri lain yang dibuat dengan sistem gameplay itu, menjadikan sebuah genre tersendiri. Dari Sengoku Musou yang bersetting dalam era perang Sengoku di Jepang, sampai seri Musou untuk animanga macam Berserk, One Piece, dan lain-lain lagi.

Dan sekalian balik ke topik utama, beberapa tahun lalu dikabarkan kalau seri game itu akan diadaptasi menjadi film live-action, dan kemudian diumumkan kalau ternyata produksinya tidak dilakukan oleh Jepang tapi di China. Dimana untuk memproduksi film tersebut dilakukan bekerja sama dengan perusahaan China 3D dari Hong Kong untuk membuatnya.

Dengan Roy Hin Yeung Chow sebagai sutradara, dan istrinya Christine To Chi-Long yang menulisnya. Tahun 2018 lalu dirilis teaser trailernya, yang memperlihatkan kalau film itu akan apik dengan adegan perang besar dan dengan aksi dan efek spesial yang serasa seperti dalam game originalnya.

Film tersebut dikatakan awalnya dijadwalkan dirilis 2019, tapi kemudian diundur dan akhirnya baru diumumkan film itu akan dirilis tahun ini tanggal 29 April di HongKong dan 30 April di China, dan tak dikonfirmasikan apakah film itu akan dirilis juga di negara-negara lainnya.

Dirilis juga trailer baru lagi yang masih menampilkan aksi apik dan lebih banyak karakter, dengan cerita yang terlihat mencakup bagian awal dari kisah Romance Of The Three Kingdom pada bagian perang melawan Yellow Turban dan DongZhuo.