Kemeriahan penantian film Doraemon 2020 masih berlanjut. Setelah kemarin-kemarin diberikan pengumuman akan ada game Nintendo Switch berdasarkan film tersebut, dan manga Shojo berdasarkan film itu dirilis akhir bulan ini, kini diberi update baru untuk film itu sendiri. Dengan dirilisnya poster visual baru dan teaser trailer baru yang lebih menampilkan isi film tersebut, termasuk preview lagu temanya.

Film Doraemon Nobita no ShinKyouryuu atau Nobita’s New Dinosaur adalah film Doraemon yang ke-40 dan juga dibuat untuk merayakan anniversary 50 tahun seri Doraemon. Film tersebut disutradai oleh Imai Kazuaki dan dengan naskah yang ditulis oleh Kawamura Genki, yang sebelumnya terlibat juga dengan film Doraemon 2018, Nobita’s Treasure Island.

Walau memiliki nama yang mirip dengan film Doraemon paling pertama, Nobita no Kyouryuu, tapi dikatakan kalau cerita film Shin Kyouryuu ini tak ada hubungan dengan film tersebut. Dari teaser trailer sebelumnya diperlihatkan kalau ceritanya adalah Nobita yang menemukan dua ekor dinosaurus kembar, yang dinamai Kyu dan Myu olehnya.

Dan kini telah dirilis teaser trailer baru yang lebih memperlihatkan isi ceritanya. Dikatakan dalam trailer baru itu kalau Nobita, Doraemon, dan kawan-kawan berpetualang untuk mencari teman Kyu dan Myu, dan tentu karena melibatkan dinosaurus, perjalanan waktu juga akan menjadi elemen penting dalam ceritanya.

Diperlihatkan mereka akan menemui beragam dinosaurus, dari yang klasik macam Tyranosaurus, Triceratops, dan banyak lagi. Trailer itu juga memberi sekilas cuplikan akan karakter yang mungkin jadi antagonis film tersebut, yang terlihat melakukan sesuatu dalam sebuah laboratorium misterius. Dan sepertinya meteor yang memusnahkan dinosaurus juga akan muncul.

Trailer tersebut juga memperdengarkan lagu tema film Doraemon no Shin Kyouryuu, yang berjudul Birthday yang dinyanyikan oleh band Mr. Children, yang juga telah mengumumkan keterlibatan mereka dengan film Doraemon Shin Kyouryuu dalam website resmi band itu.

Makin bikin penasaran ya 😉 tapi kita perlu menunggu perilisannya pada tanggal 6 Maret 2020 nanti. Dan juga perilisan game Switch film tersebut yang akan dirilis sehari sebelumnya pada tanggal 5 Maret. Semoga saja ditayangkan juga di Indonesia.