Fate/Grand Order memang sedang sibuk dengan event karakter Nobunaga, tapi bagi fans karakter Illya ada kabar mantaps lagi setelah pembukaan PO figure NSFW Chloe Von Einzbern. Yaitu dengan update baru untuk film anime Fate Kaleid Liner Prism Illya Licht, dimana telah dirilis gambar key visual dan juga trailer baru, dan trailer tersebut juga memperdengarkan lagu tema kece yang dinyanyikan oleh Kuribayashi Minami.

Fate/Kaleid Liner Prism Illya adalah spinoff dari seri Fate yang dibuat oleh Hiroyama Hiroshi. Sesuai dengan judulnya, spinoff tersebut mengisahkan karakter Illya atau Illyasviel von Einzbern, tapi dalam dunia paralel yang berbeda dengan seri Fate utama, dimana disini ia hanya seorang anak perempuan biasa. Setidaknya sampai suatu hari karena berbagai hal ia dipaksa jadi Magical Girl.

Manga tersebut telah berjalan dalam beberapa bagian, dengan bagian pertamanya berjalan dari 2007 sampai 2008, dan kemudian lanjut ke Prism Illya Zwei yang berjalan dari 2009 sampai 2012, dan beberapa bulan setelah itu lanjut lagi ke Prism Illya Drei yang menjadi part terbarunya walau saat ini seri itu sedang break.

Seri itu juga telah diadaptasi jadi anime yang berjalan sebanyak empat season yang dianimasikan oleh studio SILVER LINK. Penonton dalam region Asia termasuk Indonesia saat ini dapat menonton gratis season ketiga dan keempatnya pada channel Youtube Ani-One dengan subtitle.

Selain seri anime ada juga sebuah movie prequel berjudul Sekka no Chikai yang tayang tahun 2017. Dan telah diumumkan adanya projek film baru lagi yang berjudul Licht – Namae no Nai Shojo, dan sekalian balik pada topik utama, ada update baru film itu berupa poster visual dan trailer baru.

Trailer tersebut memperdengarkan lagu tema yang berjudul Just The Truth yang dinyanyikan oleh Kuribayashi Minami, yang kembali lagi setelah sebelum ini menyanyikan lagu opening dari season dua anime Fate/Kaleid Liner berjudul Moving Soul. Dan diperlihatkan juga jadwal tanggal tayang film tersebut, yang akan jatuh pada tanggal 27 Agustus nanti.