Mina-san pasti sudah tahu seri animanga klasik Doraemon ya. Dan kemungkinan banyak juga yang tahu game berjudul Harvest Moon. Game RPG simulasi kehidupan petani yang juga tak kalah klasik. Kedua judul tersebut memberikan kejutan bulan Februari lalu dengan melakukan fusion, dimana diumumkan game Doraemon Harvest Moon. Nah kini game itu rilis trailer baru, dimana disitu diperlihatkan lebih banyak lagi gameplay-nya, dan diberikan juga tanggal perilisannya.

Game Doraemon Harvest Moon, atau Doraemon no Nobita no Bokujou Monogatari untuk judul originalnya, pertama diumumkan dalam Nintendo Direct yang dirilis pada hari Valentine kemarin, tanggal 14 Februari 2019.

Game tersebut diumumkan untuk platform Nintendo Switch. Yang sesuai namanya, menggabungkan petualangan Doraemon dan Nobita, dengan gameplay simulasi hidup bertani ala Harvest Moon. Tapi tentu tak hanya mereka berdua, dengan Shizuka, Suneo, dan Jaian juga ikutan hadir disini.

Dalam Nintendo Direct sebelumnya diperlihatkan elemen gameplay seperti bertani dan beternak, dan juga fitur dimana Nobita berteman dengan karakter-karakter penduduk setting game itu, Season Town. Dan dalam trailer baru ini, diberikan lebih banyak info lagi mengenai gameplay dan story.

Dalam trailer pertama diperlihatkan kalau gadget kantong ajaib Doraemon juga muncul, tapi dalam trailer baru diceritakan kalau sebenarnya diawal cerita kantong itu hilang. Dengan Doraemon dan Nobita dkk tak sadarkan diri, dan saat terbangun mereka telah tiba di Season Town yang misterius.

Tapi berbagai peralatan ajaib Doraemon dapat ditemukan lagi, dan itulah misi dari ceritanya. Nobita dkk mencari dan menemukan alat ajaib Doraemon yang hilang itu dengan cara berteman dengan penduduk Season Town, dan hidup disitu dengan bertani dan beternak ala penduduk desa.

Diperlihatkan beberapa alat ajaib Doraemon baru lagi, diantaranya ada Pintu Kemana Saja, yang seperti biasa fungsinya membuat Nobita bisa berpindah tempat dengan cepat. Menariknya tak diperlihatkan adanya tanda-tanda Baling-Baling Bambu 😀

Fitur lain lagi yang diperlihatkan adalah opsi untuk mengkostumasi kamar rumah Nobita disini, yang bisa dibuat sederhana dari kayu, sampai interior mewah yang bertema lautan. Dan bagi yang beli duluan, bisa dapat bonus set dekorasi Kamar Nobita original.

Dan bicara soal beli, trailer itu juga memperlihatkan tanggal perilisan game ini, yaitu pada tanggal 13 Juni 2019! Tapi tak dipastikan apakah ini hanya untuk Jepang ataukah ada versi Inggris. Tapi kemungkinannya terbuka, karena game itu masuk dalam list Taiwan Game Rating Board. Semoga saja benar ada versi Inggrisnya ya 😉