Walau pandemik virus corona membatalkan banyak event fisik, ada beberapa yang mampu pindah dan mengadakan event secara digital, seperti Tokyo Game Show 2020 yang diadakan selama minggu lalu. Berbagai game ditampilkan disitu, dan salah satunya adalah game Atelier Ryza 2, yang lumayan menggoda fans dengan dirilisnya trailer baru, dan juga menampilkan cosplay cantik dan boingg karakter Ryza oleh pro cosplayer Iori Moe.

Iori tampil tentu sebagai Ryza versi dewasa seperti di game Atelier Ryza 2, dan kostumnya terlihat faithful dengan originalnya, membuatnya seperti Ryza yang jadi nyata! Tak begitu mengherankan netizen Jepang jadi tergoda melihatnya.

Dan sedikit terhubung dengan itu, Koei Tecmo juga sedang mengadakan kontes cosplay dan fanart Atelier Ryza 2 yang berlangsung sampai Halloween, tanggal 31 Oktober. Tapi balik ke poin utama, adalah info baru game itu yang ditampilkan pada presentasi TGS2020 Koei Tecmo, dan dirilis juga trailer baru game itu.

Trailer baru game Atelier Ryza 2 itu lebih memperlihatkan elemen cerita daripada gameplay, dengan menunjukkan para karakter playable yang sebelumnya telah diumumkan dan diperlihatkan pada screenshot. Selain Ryza ada teman lamanya Klaudia, Tao, dan juga Lent, dan ketiga karakter baru Serri Glaus, Patricia Abelheim, dan Clifford Diswell.

Dan ada kejutan nostalgia lagi di trailer itu, karena sisa dua karakter playable lama dari game pertama muncul lagi. Yaitu Empell, pria yang menginspirasi Ryza untuk menjadi Alchemist, dan pendampingnya Lila, walau tak jelas apakah mereka playable atau hanya NPC.

Trailer itu juga memperdengarkan lagu tema game tersebut yang berjudul Somewhen Somewhere yang dinyanyikan oleh band Clammbon. Dan kejutan terakhir yang pas dengan pengumuman konsol generasi baru, adalah dikonfirmasikan kalau game Atelier Ryza juga akan dirilis untuk Playstation 5! Walau tak diperjelas jadwal rilis versi tersebut.

Sedikit tambahan lain adalah konfirmasi kalau bagi mereka yang membeli game tersebut dalam dua minggu pertama awal perilisannya, akan bisa mendapatkan kostum Summer Fashion para karakter playable, dan bagi yang punya save file Ryza pertama akan bisa memakaikan kostum game pertama karakter Ryza, Klaudia, Tao dan Lent.