Film Evangelion 3.0+1.0 atau Shin Evangelion kemarin memberi update dalam bentuk poster visual baru yang misterius, dan mengumumkan kalau selain itu mereka juga akan merilis teaser trailer baru secara online, walau tak diberitahukan jelasnya kapan. Tapi ternyata tak perlu menunggu lama, karena tak lama setelah itu mereka akhirnya merilis Shin Evangelion Trailer yang baru, yang terlihat sangat keren dan juga misterius. Lets cekidot!

Shin Evangelion adalah film keempat dari projek Rebuild of Evangelion, yang merupakan reboot seri anime Evangelion buatan Studio Gainax. Projek film Rebuild ini disutradai oleh creator Evangelion, Anno Hideaki, melalui studio Khara.

Dengan projek Rebuild of Evangelion yang dikatakan berbentuk Tetralogi alias seri empat film, Shin Evangelion akan menjadi film terakhir dan penutup dari Rebuild, yang telah dimulai sejak tahun 2007 dengan Evangelion 1.0 You Are [NOT] Alone, lalu Evangelion 2.0 You Can [NOT] Advance, dan yang terbaru sebelum ini Evangelion 3.0 You Can [NOT] Redo.

Kemarin pada hari yang sama website official projek Rebuild of Evangelion merilis poster visual baru film Shin Evangelion 3.0+1.0 beberapa penonton bioskop Jepang juga diberi kejutan karena ternyata ada teaser trailer baru dari film tersebut yang dipertontonkan sebagai iklan, sebelum penayangan dari film anime karya Shinkai yang baru, Tenki no Ko.

Website official Rebuild of Evangelion mengatakan kalau mereka juga nantinya akan merilis video teaser trailer itu secara online, dan sesuai pengumuman tersebut akhirnya teaser trailer tersebut telah dirilis dan sudah bisa ditonton online.

Teaser trailer itu menampilkan aksi dari EVA unit 002, dan kemudian ditampilkan juga karakter Asuka dan Ayanami, dan juga diselingi berbagai adegan-adegan misterius yang muncul sekilas, termasuk EVA unit 001 yang disalib dan dilihat oleh Gendou, dan juga kemunculan karakter Shinji dan Kaworu mendekati akhirnya.

Teaser tersebut kemudian ditutup dengan pengumuman jadwal penayangannya, yang sama dengan poster yang baru dirilis kemarin, mengatakan kalau film Shin Evangelion 3.0+1.0 akan tayang di Jepang pada bulan Juni 2020.