Kita telah memasuki minggu ketiga dari bulan Oktober. Beberapa anime dari musim Summer 2018 telah selesai, sementara berbagai anime musim Fall 2018 telah selesai menayangkan episode pertamanya. Tapi walau selesai tayang bukan berarti habis, seperti Overlord beberapa waktu lalu, bisa saja mereka mengumumkan tayangan lanjutan saat episode terakhirnya tayang. Dan itulah yang dilakukan anime AoT! Yang akan lanjut tayang tahun 2019 nanti!!

Musim Summer 2018 kemarin Attack on Titan alias Shingeki no Kyojin menayangkan season ketiganya. Anime tersebut masih ditangani oleh mereka yang telah menganimasikan anime season sebelumnya, dan para seiyuu juga lanjut kembali memerankan karakter mereka.

Selain itu, lagu openingnya ditangani oleh dua nama apik dalam dunia music Jepang, Hyde dan Yoshiki! Yang menyanyikan lagu berjudul Red Swan. Sementara Linked Horizon yang sebelumnya menyanyikan opening anime AoT season pertama dan kedua yang ikonik, kali ini menyanyikan lagu ending season 3 yang berjudul Akatsuki no Chinkonka.

Anime tersebut mulai tayang dari akhir Juli 2018, dan episode terakhirnya ditayangkan hari ini tanggal 15 Oktober. Tapi sebenarnya penayangan episode terakhir tersebut awalnya direncanakan minggu lalu tanggal 8 Oktober, akan tetapi karena ada halangan ukuran Titan penayangannya jadi diundur.

Dan halangan tersebut, adalah dikarenakan penayangan berita datangnya Taifun di Jepang. Setelah Taifun Jebi diawal September, awal Oktober kemarin Jepang dilanda oleh Taifun Trami, yang membuat kota-kota Jepang banjir dan juga membuat beberapa warga Jepang luka-luka. Berbagai konser dan event juga terpaksa dibatalkan karena ini.

Tapi meskipun begitu seri Attack on Titan tetap berdiri. Bahkan dihari yang sama dengan penayangan episode terakhir ini, diberikan kejutan besar. Yaitu pengumuman kalau season 3 Attack on Titan akan berlanjut, dan diberikan tanggal pasti jadwal penayangannya!

Telah diumumkan dalam website official Shingeki no Kyojin dan channel NHK General TV yang menayangkan anime itu kalau season 3 Attack on Titan akan melanjutkan penayangannya pada bulan April 2019 nanti! Dan telah dirilis juga visual anime Attack on Titan baru untuk merayakannya.

Comments