Masih asyik bermain mobage Fate/Grand Order? Tak disangka dalam beberapa bulan lagi game tersebut akan merayakan anniversary pada bulan Juli untuk versi Jepang originalnya. Dan bertepatan dengan perayaan tersebut ternyata akan ada hal mantap lain. Karena baru-baru ini telah dirilis visual dan juga PV baru dari adaptasi film anime dari chapter finalnya, dan disitu diumumkan kalau film FGO Solomon tersebut akan tayang juga pada saat itu!

Sebelumnya telah diumumkan adanya projek adaptasi anime dari chapter final dari part pertama kisah mobage Fate/Grand Order, yang diberikan saat adaptasi anime dari chapter 7 Babylonia sedang tayang. Tak diberikan banyak info, tapi saat itu dikatakan kalau anime Solomon akan diproduksi oleh studio yang sama dengan anime Babylonia, studio Cloverworks.

Tapi kini akhirnya diberikan update baru yang apik, dengan dirilis teaser trailer baru dan juga poster visual. Memperlihatkan kembalinya para Servant dari anime Chapter 7 Babylonia dan juga film anime Chapter 6 Camelot. Dan juga beberapa Servant lain dari chapter-chapter FGO yang sebelumnya seperti Nero Claudius dan Francis Drake.

Ditunjukkan juga kalau dipastikan para karakter tersebut masih akan diperankan oleh seiyuu yang sama dari anime dan game FGO. Seperti Shimazaki Nobunaga sebagai Ritsuka, Takahashi Rie sebagai Mashu, Suzumura Kenichi sebagai Romani, dan Sugita Tomokazu sebagai Solomon.

Selain itu diberikan juga list nama-nama para staff. Akai Toshifumi sang sutradara anime FGO Babylonia akan kembali menyutradai anime Solomon, begitu juga dengan Takase Tomoaki sebagai character designer, Haga Keita dan Kawasaki Ryou sebagai komposer musiknya, dan lain-lain lagi.

Bagi player dan fans Fate/Grand Order yang sudah menyelesaikan bagian pertama kisah game itu pastinya sudah tahu betapa apiknya chapter tersebut sebagai finale dari pertempuran melawan Grand Caster Solomon. Dan bagi yang tak sabar, fans Jepang tak perlu menunggu lama.

Karena trailer dan poster visual film tersebut mengumumkan kalau anime Fate/Grand Order Kyuushoku Tokuiten Kani Jikan Shinden Solomon akan ditayangkan di Jepang tanggal 30 Juli, pada hari anniversary game FGO! Semoga film itu tayang juga diluar, dan semoga saja penayangannya tak kena masalah coronavirus.