Genre horror memang sesuatu yang mengandalkan rasa takut, tapi saat ini genre tersebut bisa dengan kreatifnya digabung dengan genre lain seperti action atau comedy. Seri animanga berjudul Mieruko yang jadi topik kali ini adalah salah satunya. Dan bicara soal seri tersebut, baru diberi update akan adaptasi anime Mieruko dari PV barunya, yang mengumumkan jadwal tayang, lagu tema, dan seiyuu karakternya.

Mieruko-chan berawal sebagai manga buatan Izumi Tomoki yang dimulai bulan November 2018. Mengisahkan seorang remaja perempuan bernama Miko yang suatu hari entah kenapa ia… jadi bisa melihat hal-hal supernatural seperti hantu dan monster, yang tentunya mayoritas terlihat dengan bentuk yang sangat menakutkan.

Apa yang berusaha dilakukan Miko saat ia mendapatkan kekuatan tersebut yang membuat kesehariannya jadi lebih terlihat bikin merinding?… ia sangat berusaha dengan keras untuk… tidak memperhatikan kengerian pada sekitarnya itu. Sesuatu yang kadang sangat sulit, tapi juga menjadi sebuah komedi yang menarik untuk diikuti.

Dan sekalian balik pada topik utama, sebelum ini diumumkan kalau manga itu dapat adaptasi anime. Studio Passione yang menganimasikan anime itu dengan Ogawa Yuki yang menjadi sutradaranya, dan telah dirilis teaser PV dan visual yang memperlihatkan tampilan anime itu dan mengumumkan kalau anime itu akan tayang dalam tahun 2021 ini.

Dan kini telah dirilis full PV pertamanya, dimana diberi detail tanggal tayang dan juga info seiyuu karakternya. Miko akan diperankan oleh Amamiya Sora, yang juga menyanyikan lagu opening anime itu yang berjudul Mienai kara ne.

Selain itu ada juga Hondo Kaede memerankan Hana sahabat baik dari Miko, dan Sakura Ayane yang memerankan Yulia teman sekelas Miko dan Hana. Telah dirilis juga gambar visual baru lagi yang menampilkan Miko bersama Hana, seperti visual pertama visual baru ini dirilis pada dua versi, versi normal dan versi horror.

Dan bagi yang tak sabar tak perlu menunggu lama, karena dikatakan kalau anime Mieruko akan tayang pada bulan Oktober alias dalam musim Fall 2021. Diumumkan juga kalau akan ada event livestream Youtube bersama para seiyuu pada tanggal 28 Juli nanti.