New PV Anime MF Ghost Initial D Umumkan Staff

0
186

Kabar seru bagi penggemar seri animanga balapan mobil Initial D diawal tahun 2022 ini, karena dikonfirmasikan kalau manga sequel dari seri tersebut yang berjudul MF Ghost, mendapatkan projek adaptasi menjadi seri anime. Dan baru-baru ini diberikan update bagi anime itu, dimana telah dirilis PV baru lagi yang mengumumkan nama-nama para staff yang terlibat, dan juga memberikan preview akan musik anime tersebut.

MF Ghost adalah manga buatan Shigeno Shuuichi yang merupakan sequel dari seri Initial D yang juga dibuat oleh Shigeno. Manga tersebut diserialisasikan sejak tahun 2017, dalam majalah manga Young Magazine seperti pendahulunya dan kisahnya masih berlanjut sampai sekarang.

Berada dalam setting dunia yang sama dengan Initial D tapi pada waktu yang lebih modern, yang terletak dalam era tahun 2020an dimana mobil dengan A.I. yang menyetir sendiri macam Tesla sedang ramai dipakai di negara Jepang.

Protagonis sequel itu adalah Kanata Livington seorang remaja berumur 19 tahun yang juga lulusan tinggi dari sekolah balap di Inggris yang baru pulang kampung ke Jepang untuk mencari ayahnya yang hilang. Ia kemudian ikut balapan seri terkenal bernama MFG dimana ia mengendarai mobil antik Toyota GT86 berwarna merah.

Dan balik pada topik utama, beberapa bulan lalu diumumkan kalau manga itu mendapatkan adaptasi anime. Tak banyak info yang diberikan selain jadwal tayangnya yang jatuh pada tahun 2023. Tapi kali ini akhirnya diberikan update baru melalui perilisan PV keduanya.

PV baru tersebut mengumumkan list nama staff anime itu dan studionya, diantaranya adalah Naka Tomohito yang sebelum ini terlibat dalam movie Initial D Legend kedua dan ketiga akan menjadi sutradaranya pada studio anime Felix Film.

Yamashita Kenichi yang menulis naskahnya bersama dengan Inari Akihiko, Dobashi Akio yang juga sebelum ini terlibat dalam movie Initial D Legend kembali mengkomposisi musiknya. Tak diumumkan cast seiyuu tapi telah dirilis visual karakter Kanata dan Kouenji Ai.

Dan bicara soal musik, seri Initial D erat dengan musik bergenre Eurobeat, dan kembalinya Dobashi Akio menunjukan kalau Eurobeat akan jadi genre musik dari MF Ghost juga. Dan itu dibuktikan dengan PV kedua tersebut yang tak hanya memperdengarkan musik macam itu, tapi sampai judul PV tersebut juga adalah Eurobeat.