Lagi-lagi genre idol mulai menyiapkan amunisi untuk menyerang persediaan anime tahun depan. Genre ini memang nggak ada matinya meskipun sering ciuty kepepet sederetan genre action-comedi seperti Saitama dkk yang baru-baru ini muncul. Lalu idol seperti apa kali ini yang bakalan mensuplai stok husbando bagi para pecinta harem?

Bersiaplah menyambut, ENSEMBLE STARS, aplikasi game idoling yang dibuat untuk pengguna smartphone tersebut bakalan segera naik menjadi serial tv anime. Collecting card game (CCG) yang baru dirilis pada musim semi tepatnya tanggal 28 April 2015 ini adalah game yang membuat player masuk ke sekolah swasta khusus cowok Yumenosaki sebagai trainer bagi para siswa mereka agar dapat menjadi top idol. Di dalamnya terdapat cerita utama yang tergabung dalam main story, dan cerita berbeda di side story yang tergantung pada idol pilihan player seperti Trick Star, Undead, Fine, 2Wink dll. Ada pula setumpuk event yang siap bikin player klenger namatin. Sampai sekarang tercatat sudah tiga belas event yang mereka keluarkan.

new idol (4) new idol (3) new idol (5)

Selain mengumumkan berita bahwa game tersebut bakal merilis anime, official website mereka juga menuliskan bahwa akan terlebih dahulu digelar butai atau stage play musical pada bulan Juni 2016. Yak, karena memang belum ada kabar lebih lanjut tentang detail animenya, para fans diharapkan bersabar sambil terus memainkan game nya. Hehe. Karena, untuk melengkapi dua kabar gembira yang diumukan berturut turut diatas, Marvelous Entertaimern (MMV) – developer keseluruhan serial ini juga mengungkapkan bahwa dua karakter baru untuk game siap dirilis pada bulan Maret 2016 mendatang. Kan, jadi nyesel banget kalo nggak ngikutin. Mimin bakalan terus berbagi update tentang anime/butai dari serial Ensemble Stars secepatnya, jadi jangan sampai kelewatan deh ya 😀

new idol (6) new idol (7)