Masih ingat dengan sebuah karya lawas Kentaro Miura? Sebuah manga epic berjudul BERSERK yang pernah terbit tahun 1989 dan saat ini masih on going dengan tiga puluh tujuh (37) volume menghembuskan kabar kembira untuk para penikmatnya. Sebuah project anime adaptasi versi terbaru akan segera menyusul rilis di tahun 2016.

Meskipun belum terungkap sepenuhnya menganai detail project anime ini, setidaknya hari ini 25 Desember 2015 sebuah key visual / poster baru telah dirilis. Bersamaan dengan itu juga di umumkan bahwa sang mangaka akan meluncurkan versi manga terbaru dengan judul Ikenie no Rakuin (生贄の烙印). Versi ini akan di jual secara terbatas pada event Comiket tanggal 29 Desember 2015. Bagi yang berminat untuk membelinya, kalian dapat mengunjungi Booth bernomor 451 (NBC Universal). Selain penjualan versi limited edition disana juga bakal diputar video trailer pertama untuk project anime baru Berserk.

main_bg

Poster baru dalam official website untuk project anime 2016

Berserk adalah sebuah manga yang mengusung multi genre untuk seinen seperti dark fantasy, action, horror, dan tragedy. Selama pembuatannya yang menghasilkan tiga puluh tujuh volume, serial ini juga telah menginspirasi dua sesi anime. Anime yang pertama tayang pada tahun 1997, pada saat itu arworknya masih kurang begitu nendang dan terkesan jadul sehingga melahirkan seri anime film trilogy dengan judul utama Berserk: The Golden Age Arc (ベルセルク 黄金時代篇). Sesuai judulnya, film tersebut dibagi menjadi tiga bagian yakni Berserk: The Golden Age Arc I – The Egg of the King (Februari tahun 2012), Berserk: The Golden Age Arc II – The Battle for Doldrey (Juni tahun 2012) serta Berserk: The Golden Age Arc III – The Descent (Februari tahun 2013). Ketiganya digarap oleh tim yang sama, Sutradara Kubooka Toshiyuki, Script oleh Ichirou Ookuchi, serta music ditangani Shirou Sagisu feat. Susumu Hirasawa dibawah nama Studio 4˚C.

berserkku

Ceritanya berpusat pada Guts, seorang ksatria yang suatu hari ‘dipungut’ oleh lingkaran oragnisasi Taka no Dan yang dipimpin oleh Griffith. Ia menjadi tangan kanan kepercayaan sang leader setelah berhasil mengembalikan kejayaan nama organisasi tersebut. Setelaha berhasil menumbangkan pria terkuat bernama Nosferatu Zodd, organisasi ini berkembang menjadi sindikat penyelamat yang mengakhiri kejahatan perang di negeri Midland selama lebih dari 100 tahun, tetapi Griffith tetap saja belum dapat memimpin kembali negerinya dan mulai hancur ketika Guts meninggalkan Taka no Dan….