Dalam membuat karya fiksi, ada demografik yang dituju. Contoh yang bagus adalah pada industri manga dimana ada yang dituju untuk pembaca pria dan wanita. Seperti manga Shonen yang utamanya untuk anak lelaki dan manga Shojo yang utamanya untuk anak perempuan. Tapi baru-baru ini netizen Jepang menemukan dan mendiskusikan hal menarik, dimana ternyata hal macam itu juga bisa berpengaruh pada visual dalam eromanga.

Topik ini diawali oleh tweet dari user Twitter bernama humitan yang membagikan ilustrasi bergambarkan dua visual manga dengan desain yang berbeda, tapi keduanya memiliki pose dan karakter yang sama yang terdiri dari seorang pria dan wanita, dengan sang pria berkata “mulai sekarang kamu/kau jadi milik gue/aku” dan sang wanita terlihat malu dan berusaha menolaknya.

Pada sebelah kiri adalah gambar yang dikatakan olehnya merupakan visual eromanga yang ditujukan untuk pembaca wanita. Bergambarkan seorang wanita yang langsing dan pria yang bishie dengan efek visual yang kelap-kelip seperti bishie sparkle, dan pada dialog itu ia memakai kata yang lebih maskulin dengan kata omae=kamu/elu pada sang wanita dan ore=gua untuk dirinya.

Dan sebelah kanan adalah gambar yang dikatakan olehnya merupakan visual eromanga untuk pembaca pria. Bergambarkan wanita yang boingg dan pria berkacamata berpenampilan biasa. Dan efek visualnya lebih kearah gelap, dan pada dialognya sang pria memakai kata bahasa yang netral dengan kata kimi=kau pada sang wanita dan boku=aku untuk dirinya.

Menarik melihat kalau desain itu terasa memiliki bentuk dengan tujuan yang jelas. Seperti perbedaan desain pada karakter sang gadis yang terlihat merefleksikan diskusi netizen Jepang sebelumnya akan body type perempuan yang dilirik pria VS apa yang diinginkan wanita Jepang.

Dan dari situ para netizen juga jadi berkumpul untuk mendiskusikan dan menganalisa gambar tersebut. Mereka bereksperimen melihat apa yang terjadi jika elemen-elemen kedua gambar itu ada yang ditukar seperti pada efek visualnya dan juga sampai desain karakternya, menghasilkan berbagai gambar editan yang menarik, dan juga koplak.