Content provided by KeepoBelakangan ini dunia Kpop heboh lantaran ada kabar bahwa 3 member girlgroup papan atas Korea Selatan, SNSD, memutuskan buat nggak memperpanjang kontrak mereka lagi sama agensi SM Entertainment. Ketiga member itu adalah Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun.

SNSD
via asianjunkie.com

Baca juga:

Girl band yang sebelumnya berjumlah 8 orang setelah kepergian Jessica ini akhirnya menyisakan 5 member lainnya yang masih bertahan buat memperpanjang kontraknya sama agensi yang udah menaungi mereka selama lebih dari 10 tahun berkarir di belantika hiburan Korea. Mereka adalah Yoona, Taeyeon, Hyoyeon, Sunny, dan Yuri.

via koreaboo.com

Lantas dong kabar tiba-tiba ini mengejutkan banyak pihak terutama para SONES (sebutan fans SNSD) serta fans Kpop yang udah lama mengikuti jejak karir mereka sebagai bagian dari generasi kedua Kpop. Girlgroup Kpop lainnya kayak Wonder Girls, KARA, 2NE1, 4Minute emang udah bubar sebagai grup dan tinggal menyisakan SNSD aja yang bahkan sempet ngeluarin lagu baru Holiday dan All Night sebagai peringatan 10 tahun mereka.

via daradaily.com

Setelah kabar ini resmi di-iya-in sama SM Entertainment, netizen nemuin sebuah fakta dari ketiga akun Instagram Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun nih. Dimana dalam bio IG mereka nggak ada kata “Girls Generation” atau “SNSD” dan cuma menyisakan nama lengkap mereka aja.

(Update: Setelah menghapus, Seohyun tiba-tiba aja menambahkan lagi kata “Girls Generation” di bionya.)

Terkait rumor bubarnya girl band ini setelah menyisakan 5 member, SM Entertainment sendiri menegaskan kalo SNSD nggak bakal bubar meski 3 member nggak bernaung di SM Entertainment dan masih mendiskusikan rencana buat SNSD dan masing-masing member ke depannya. Jangan sedih ya sob, kita tunggu aja kabar baik dari SNSD dan tetep dukung para member meski mereka udah nggak dalam satu manajemen.