Seri Pokemon telah berjalan begitu lama, dan itu tak hanya membicarakan game Pokemon original, tapi juga anime Pokemon yang dibintangi Ash/Satoshi. Dengan umur yang lama itu pasti ada meme dan candaan yang lahir dari lamanya anime itu berjalan, dan salah satunya adalah Ash/Satoshi tak pernah memenangkan Pokemon League… Tapi momen besar baru-baru ini terjadi, karena Satoshi akhirnya berhasil memenangkan pertandingan Pokemon League regional!

Yup, agak sulit dipercaya, tapi dalam anime Pokemon Sun & Moon episode 139 yang tayang minggu lalu, Ash Satoshi tak hanya berhasil mencapai tahap final, tapi juga  berakhir sebagai pemenang pertama dari Pokemon League untuk region Alola. Dan itu juga berarti akhirnya setelah 20 tahunan, Satoshi benar-benar menjadi seorang Pokemon Champion.

Ini momen yang memang tak diduga oleh fans, layaknya meme Leonardo DiCaprio yang tak pernah memenangkan penghargaan Oscar berhasil dipecahkan beberapa tahun lalu. Karena sejak dulu Satoshi selalu memberi tampilan bagus tapi berakhir buruk dalam hal kemenangannya dalam pertandingan Pokemon League.

Dari anime Pokemon pertama Satoshi berhasil mencapai Best 16, kemudian di region Johto dan Hoenn ia berhasil mencapai Best 8, dan ia semakin maju dengan mencapai Best 4 di Sinnoh. Lalu menurun jadi Best 8 di Unova, dan paling dekat mencapai kemenangan dengan masuk final di Kalos, tapi pada akhirnya kalah.

Memang mungkin ada beberapa yang berdebat mengatakan kalau ada beberapa pertandingan league yang dimenangkan olehnya, seperti Orange Island League, tapi itu tidak terhitung sebagai Regional Pokemon League.

Tapi akhirnya Satoshi benar-benar memenangkan sebuah pertandingan regional Pokemon League, dalam region Alola. Dan kemenangan ini tak hanya mengejutkan tapi juga diterima hangat oleh para fans. Dan yang kerennya lagi, pengisi suara Inggris pertama Ash Ketchum, Veronica Taylor, juga memberikan selamat kepadanya.

Ini memang sesuatu yang tak terpikirkan bisa terjadi, Omedetou atas kemenanganmu sebagai Alola Pokemon Champion ya Satoshi! 😉 … tapi ini juga melahirkan pertanyaan, apakah ini terhubung dengan projek anime Pokemon baru yang diumumkan beberapa waktu lalu?