TV Jepang punya berbagai acara menarik, seperti Hitosura Ichimankai, yang mengenai perubahan yang bisa terjadi sesuatu dilakukan 10.000 kali. Dan acara itu lumayan menarik perhatian kemarin karena topiknya adalah mengenai oppai. Kali ini ada lagi acara TV yang menarik perhatian netizen Jepang, Tameshite Gatten, yang episode barunya tayang dannn bikin beberapa penontonnya agak ngeres, padahal acaranya itu SFW… kenapa bisa begitu?

Acara Tameshite Gatten itu sendiri adalah acara TV Jepang yang disiarkan oleh channel NHK. Isinya adalah mengenai memperkenalkan dan menjelaskan elemen ilmu pengetahuan dari hal-hal yang praktikal. Contohnya dalam episode yang baru, yang bertema sistem kardiocaskuler.

Melalui tema itu, episode tersebut menampilkan demonstrasi mengenai fenomena dalam dunia medis yang disebut Diving Reflex. Fenomena dimana badan secara reflek mengoptimasikan distribusi oksigen untuk mengutamakan otak dan jantung ketika wajah dan lubang hidung jadi basah.

Fenomena tersebut yang membuat mamalia dapat mempertahankan kesadaran saat menahan nafas saat berendam dalam air. Karena itu, untuk melakukan uji coba dan mempraktekannya, diperlukan sesuatu yang berhubungan dengan air, dan yang paling tepat adalah dengan kolam renang.

Dan itulah yang dilakukan acara Tameshite Gatten, dimana dua presenter wanita muda acara tersebut jadi mengunjungi sebuah kolam renang. Tapi para netizen jadi bereaksi dan tertawa, saat mereka melihat Kolam Renang Apa yang dipakai dalam acara tersebut.

Mungkin ada yang sudah tahu dan mungkin ada yang belum. Kolam renang itu adalah kolam renang yang memiliki banyak panggilan, dari That Pool atau Rei no Pool. Yang jelas, kolam renang itu sudah jadi sesuatu yang “legendaris” sampai jadi meme juga. Dan itu karena, kolam renang tersebut sangat sering dipakai dalam… JAV, atau sexy gravure photoshoot.

Hayooo apa ada yang langsung kenal kolam itu saat melihatnya? Memang sih Akibanation juga pernah membuat berita soal photoshoot figurine Kani Nayuta, yang juga memakai kolam renang tersebut sebagai background fotonya.

Netizen Jepang sih ada yang langsung kenal, dan cengar~cengir saat menonton Tameshite Gatten. Karena berbeda dengan photoshoot figurine Nayuta yang mungkin sengaja foto disitu biar makin ecchi, ini acara TV umum untuk semua umur. Dan itu juga membuat acara tersebut jadi terkenal di Twitter, sampai jadi trending topic juga.