Ada satu aturan meme dalam dunia maya, yaitu Rule 34. Isi dari aturan itu adalah “Jika ada sesuatu di Internet, pasti ada versi pornonya, tanpa pengecualian” dan jika tak ada, bisa dipastikan nanti akan ada. Aturan yang terasa cocok dengan dunia animanga, yang pasti akan memiliki erotic fanart baik seri apapun itu. Tapi meskipun begitu, netizen Jepang tetap kaget akan munculnya ero-doujin Gridman anime, padahal animenya baru mulai.

Gridman adalah seri Tokusatsu live-action klasik buatan Tsuburaya, pembuat seri Ultraman. Seri tersebut memang tak seterkenal Ultraman, tapi sepertinya akan jadi terkenal lagi, berkat adaptasi anime yang dibuat oleh Studio Trigger, yang diberi judul SSSS Gridman.

ssss gridman

Anime tersebut tapi tak memiliki hubungan dengan versi klasiknya, dengan Amemiya Akira sang sutradara mengatakan kalau anime ini bagaikan Gridman versi buatan tim mereka. Tapi elemen klasik tetap ada, seperti dalam bentuk seiyuu untuk karakter Gridman yang kembali dipegang oleh Midorikawa Hikaru.

Anime tersebut baru tayang sebagai bagian anime musim Fall 2018 dari tanggal 6 Oktober dan direncanakan tayang selama 12 episode. Menurut system penayangannya, itu berarti episode 3-nya baru akan tayang sebentar lagi, tapi netizen Jepang kaget karena walau “umur”nya masih kecil, seri itu sudah mengeluarkan satu doujinshi 18+.

Doujinshi tersebut baru saja diumumkan dan terlihat sudah dijual oleh toko buku doujinshi terkenal Tora no Ana. Doujinshi tersebut dibuat oleh doujin circle UROBOROS dan digambarkan oleh Utatane Hiroyuki, dengan judul Nama Ashi Cardigan.

Doujinshi itu menampilkan salah satu karakter heroine, Takarada Rikka. Penjelasan kontennya sih terlalu NSFW, tapi bisa dibilang doujinshi tersebut mengandalkan fetish futomomo alias paha thicc. Elemen yang memang sudah lumayan terlihat pada desain karakter Rikka.

Tapi netizen Jepang tetap saja takjub akan kecepatan ini, dengan banyak yang komen mengatakan rasanya ini cepet banget, Hayasugi (terlalu cepat) malah. Biasanya dalam kurun waktu selama itu yang sudah ada baru NSFW fanart, itupun baru beberapa, eee Gridman sudah bablass dalam bentuk buku 😀 Apakah ada yang minat beli?

Comments