Minggu lalu fans fanservice oppai dapat kabar yang menggembirakan dan membanggakan, dengan pengumuman kalau webcomic Getsuyoubi no Tawawa akan memulai serialisasi menjadi bentuk manga tulen. Dan minggu ini manga tersebut akhirnya dimulai, dan para netizen Jepang terlihat bergembira menyambut oppai manga yang lucu dan imut tersebut, dan juga pencapaian 300 chapter webcomic originalnya.

Getsuyoubi no Tawawa berawal sebagai webcomic berbentuk seri ilustrasi satu halaman yang digambarkan oleh mangaka Himura Kiseki. Webcomic tersebut dimulai dari Februari 2015 lalu, dan dirilis melalui Twitter sang mangaka setiap hari Senin.

Kisahnya berupa slice of life yang pasti berpusat pada karakter dengan dada besar, yang ada beberapa, dan seringnya mereka semua ada hubungan kerabat atau teman antara satu sama lain. Visual yang ecchi tapi kreatif dan ceritanya yang ringan membuat seri ilustrasi tersebut jadi populer dan viral di internet, dari Jepang dan juga sampai luar.

Dengan popularitas itu, webcomic tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2016, yang berupa anime pendek yang masing-masing episode hanya beberapa menit dan dirilis di NicoNico Channel setiap Senin seperti originalnya. Episode pertamanya juga dirilis di Youtube, tapi sempat kena masalah karena sepertinya terlalu ecchi.

Dan sekalian balik ke topik utama, minggu lalu diumumkan kalau webcomic tersebut mendapatkan adaptasi jadi bentuk manga, yang diserialisasikan dalam majalah manga Young Magazine, yang dimulai pada tanggal 16 November 2020.

Dan sesuai dengan itu, chapter pertama manga Getsuyoubi no Tawawa dirilis pada hari Senin tanggal 16 kemarin, dengan pengumuman kalau versi tankobon volume pertamanya akan dirilis tanggal 5 April 2021 nanti. Dan pada hari yang sama dengan itu Twitter sang mangaka juga merilis chapter ke-300 dari webcomic Tawawa originalnya.

Atas beberapa pencapaian membanggakan tersebut, Twitter Jepang jadi lumayan ramai, dengan banyak ilustrator dan fanartist yang menyelamati Himura sensei sambil menggambarkan fanart Tawawa mereka sendiri. Omedetou Gozaimasu Himura Kiseki sensei 😉 semoga serialisasinya berjalan lancar dan Tawawa makin boing~boing~ popularitasnya!