Sudah ada beberapa hal dari Indonesia yang dilirik oleh negara Jepang, dari rumah Doraemon seorang fans di Indonesia sampai patung batu Gundam Exia. Kali ini ada lagi produk di Indonesia yang menarik perhatian netizen Jepang, tapi kali ini memberi kesan yang lumayan positif! Tapi agak membahayakan bagi yang puasa 😉 karena ternyata netizen Jepang jadi iri dan ngiler melihat menu Chicken Skin KFC Indonesia!

Ya, sesuatu yang agak aneh tapi omoshiroi. Produk Chicken Skin tersebut baru dijual oleh KFC Indonesia sejak pertengahan bulan Mei ini seharga 14.000 Rupiah. Sesuai dengan namanya, produk tersebut adalah kulit ayam goreng, alias benar-benar hanya kulitnya.

Ide produk yang memang terasa sangat menggoda dan membasahi mulut. Siapa yang pernah pengalaman lebih suka makan kulit ayam goreng daripada dagingnya? Jangan terlalu sering ya karena tak terlalu menyehatkan 😀

Tapi memang kulit ayam goreng adalah makanan yang terasa sangat gurih dalam mulut. Kulit yang krrriuk~ krriukkk~ renyah saat digigit seperti makan makanan ringan macam Chitato, belum lagi bumbu yang juga terasa pada kulit tersebut yang menari-nari diatas lidah.

Tak heran, ide sederhana tersebut memikat lidah masyarakat Indonesia, dengan post instagram pengumuman menu itu disukai ribuan orang hanya dalam beberapa jam. Dan menu tersebut juga menarik perhatian beberapa orang diluar Indo, termasuk di Jepang.

Banyak yang berkomentar mengatakan kalau menu tersebut memang terlihat begitu lezat. Ada juga yang mengatakan menu itu mungkin enak jadi sampingan sambil minum-minum, dan ada juga yang menginginkan menu tersebut juga ada di KFC Jepang.

Respon serupa juga muncul dari negara tetangga sesama Asia Tenggara kita di Singapore, Thailand, dan Malaysia. Dan kabar gembira bagi Malaysia karena ada respon dari KFC cabang Malaysia.

Sayangnya bahkan di Indonesiapun tak semua gerai KFC memilikinya. Dikatakan hanya ENAM gerai KFC di Indonesia yang menjual menu Chicken Skin tersebut. Dan sudah muncul komen serupa yang ingin semakin banyak gerai KFC di Indonesia yang menjual produk garing menggiurkan tersebut.