Netflix saat ini masih sibuk dalam dunia anime, tak hanya membawakannya keluar Jepang tapi juga terlibat dalam produksinya. Dengan adanya projek adaptasi live-action dari anime populer dan bahkan beberapa judul anime original Netflix. Dan baru-baru ini diumumkan projek anime original baru lagi oleh Netflix, yang pembuatannya menggaet penulis manga veteran Kibayashi Shin, yaitu projek anime berjudul Lady Napoleon.

Lady Napoleon adalah Netflix original anime bergenre action adventure. Mengisahkan wanita muda bernama Sophie yang merupakan keturunan Napoleon Bonaparte, kaisar Prancis dan Raja Italia yang memerintah tahun 1804-1815 dan pencipta Undang-Undang Napoleon yang jadi model undang-undang banyak negara pada masa modern termasuk Indonesia, Jepang, dan lain-lain.

Dalam kisah anime tersebut, Sophie adalah pemimpin dari organisasi bernama Lady Napoleon yang berambisi untuk menguasai dunia. Dan ia berpetualang bersama pelayannya yang bernama Butler dan seorang ahli beladiri bernama Guy dalam berusaha mencari tiga harta suci yang dikatakan pernah dimiliki oleh Napoleon.

Seperti yang dikatakan diawal, projek tersebut melibatkan Kibayashi Shin, seorang penulis veteran dunia manga yang pada tahun 2020 lalu diumumkan sebagai salah satu nama besar dalam dunia animanga yang bekerja sama dengan Netflix.

Kibayashi telah membuat berbagai seri dan seringnya dengan beragam nama pena. Contoh karyanya yang terkenal adalah GetBackers dengan nama pena Aoki Yuuya dan Area no Kishi dengan nama pena Igano Hiroaki, ia juga menulis manga Kami no Shizuku bersama saudarinya Kibayashi Yuko dengan nama pena Ogi Tadashi.

Tapi tak hanya Kibayashi yang diumumkan terlibat dalam projek itu, dengan telah diumumkan juga sutradara dan studio animasinya. Akitaya Noriaki sutradara anime Bakuman yang menyutradai projek tersebut, dan studio Zero-G yang menganimasikannya setelah sebelum ini juga terlibat bersama Netflix dalam menganimasikan adaptasi anime dari manga Tenkuu Shinpan.

Jadwal tayang dari anime tersebut masih belum diberikan, tapi dikatakan kalau anime Lady Napoleon akan dibawakan oleh Netflix untuk seluruh dunia nantinya dan anime tersebut akan memiliki panjang sampai 13 episode.