Netflix tak hanya menayangkan berbagai acara anime dan dorama atau film Jepang, tapi juga suka melibatkan diri dalam produksinya juga, seperti adaptasi live-action untuk animanga One Piece dan seri Sword Art Online. Dan bicara soal live-action animanga, baru-baru ini Netflix memberikan kabar macam itu lagi, dimana kali ini mereka mengumumkan adanya projek live-action dorama animanga klasik YuYu Hakusho!

YuYu Hakusho berawal dari manga Shonen JUMP karya Togashi Yoshihiro, yang dibuatnya sebelum seri Hunter X Hunter yang berjalan dari tahun 1990-1994. Mengisahkan seorang remaja bernama Urameshi Yuusuke yang walau sangat nakal dan berandal tapi ternyata memiliki hati yang baik.

Kebaikan Urameshi tersebut terlihat saat ia jadi hantu karena mengorbankan nyawa menyelamatkan seorang anak, yang kocaknya sebenarnya tidak ditakdirkan untuk mati saat itu, membuat pengorbanan Urameshi terasa sia-sia. Tapi karena kebaikan yang tak terduga itu, Koenma sang hakim Neraka memutuskan untuk mengangkat Urameshi jadi seorang detektif hantu.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Pierrot yang berjalan dari 1992-1994 dan juga telah dibuat beberapa OVA dan 2 movie. Anime tersebut sangat populer, dikarenakan pendekatan yang unik antara anime dan manga YuYu Hakusho dan juga kualitas animasi yang termasuknya tinggi pada masanya.

Popularitas tersebut masih terjadi sampai sekarang, yang terlihat bahkan saat ini masih bisa dibuat adaptasi stage play yang ditampilkan tahun 2019 lalu, mewujudkan Urameshi dkk jadi 3D nyata. Tapi wujud fisik Urameshi akan jadi lebih kece lagi, yaitu sebagai sebuah seri dorama, yang akan ditayangkan Netflix bersamaan di seluruh dunia.

Tak ada visual atau estimasi jadwal tayang dan juga cast, tapi dua nama staff telah diberikan. Dengan content director Netflix Sakamoto Kazutaka sebagai executive producer dan dengan Morii Akira memproduksi seri tersebut dari perusahaan Robot Communication.

Sakamoto berkomentar mengatakan ia tumbuh dengan manga YuYu Hakusho dan impact besar seri itu masih dikenang olehnya, dan kini seri itu telah memiliki fans dari seluruh dunia. Ia juga mengatakan Netflix sedang membentuk tim dengan talenta terbaik dari Jepang dan luar.