Netflix menjadi salah satu pembawa anime Jepang terbesar saat ini untuk penonton luar, dan masih melanjutkan keterlibatan mereka dalam industri anime Jepang. Dan baru-baru ini mereka memberikan banyak pengumuman anime, dari pengumuman kerjasama baru dengan beberapa studio animasi di timur, dan juga pengumuman anime Netflix original baru dalam event Netflix Anime Festival 2020.

Netflix mulai melakukan kerjasama bisnis dengan studio anime Jepang sejak 2018 lalu dan setiap tahun menambahkan nama studio besar dalam hubungan mereka. Dan tahun ini, diumumkan kerjasama dengan studio NAZ, Science Saru, dan juga studio MAPPA. Tapi selain itu, ada juga studio Mir yang berlokasi di Korea Selatan. Selain itu, Netflix juga mengumumkan berbagai anime baru yang akan mereka tayangkan untuk tahun 2021 nanti, diantaranya adalah;

Gokushufudou, yang dianimasikan oleh studio J.C. Staff dan disutradai Kon Chiaki, dengan Tsuda Kenjiro kembali memerankan Tatsu setelah sebelumnya memerankan karakter itu dan menyutradai iklan manga originalnya.

Thermae Romae Novae, hasil dari kerjasama studio NAZ dan mangaka Yamazaki Mari. Berasal dari animanga Thermae Romae buatan Yamazaki yang dianimasikan studio GONZO tahun 2014 lalu, anime ini adalah versi baru dengan beberapa kisah original baru.

Tenkuu Shinpan, yang berasal dari manga horror deathgame karya Miura Tsuina dan Oba Takahiro. Dianimasikan studio Zero-G dan disutradai Takata Masahiro, dibintangi Shiraishi Haruka sebagai Honjou Yuri dan Aoki Shiki sebagai Nise Mayuko.

Selain itu diumumkan juga kelanjutan anime stop-motion Rilakkuma to Kaoru, yang berjudul Rilakkuma Theme Park Adventure. Dan juga pengumuman kalau Netflix akan menayangkan 4 episode OVA JoJo Kishibe Rohan wa Ugokanai.

Dan tak hanya itu, karena dirilis juga berbagai teaser visual dan screenshot berbagai acara anime lain lagi. Diantaranya adalah anime Godzilla Singular Point, Yasuke, Spriggan, Vampire in The Garden. Dan juga 3DCG anime Pacific Rim the Black, dan seri animasi CG untuk seri Resident Evil berjudul Infinite Darkness.

Selain itu, anime Eden mengumumkan cast seiyuu Jepangnya dan juga perubahan jadwal penayangannya. Sebelum ini anime tersebut dijadwalkan tayang musim Fall 2020 ini, akan tetapi kini diumumkan anime tersebut akan tayang dalam musim Spring 2021 pada bulan Mei.