Netflix memang semakin merambah saja dalam dunia animanga Jepang, dan itu tak hanya dalam hal animasi, dengan adanya beberapa projek mereka yang merupakan adaptasi live-action dari anime populer, seperti SAO dan YuYu Hakusho. Dan bicara soal YuYu Hakusho, baru-baru ini muncul update akan projek itu, dimana dikabarkan kalau untuk melakukan produksinya, Netflix menandatangai kontrak dengan studio Jepang terkenal TOHO.

YuYu Hakusho berawal dari manga Shonen JUMP karya Togashi Yoshihiro, yang dibuatnya sebelum seri Hunter X Hunter yang berjalan dari tahun 1990-1994. Mengisahkan seorang remaja bernama Urameshi Yuusuke yang walau sangat nakal dan berandal tapi ternyata memiliki hati yang baik.

Kebaikan Urameshi tersebut terlihat saat ia jadi hantu karena mengorbankan nyawa menyelamatkan seorang anak, yang kocaknya sebenarnya tidak ditakdirkan untuk mati saat itu, membuat pengorbanan Urameshi terasa sia-sia. Tapi karena kebaikan yang tak terduga itu, Koenma sang hakim Neraka memutuskan untuk mengangkat Urameshi jadi seorang detektif hantu.

Popularitas manga tersebut membuatnya mendapatkan adaptasi menjadi anime oleh studio Pierrot yang berjalan dari 1992-1994 dan juga telah dibuat beberapa OVA dan 2 movie, yang juga sangat populer bahkan sampai sekarang. Membuat sampai bisa ada adaptasi live-action dalam bentuk stage play yang dilakukan tahun 2019 lalu.

Dan dalam segi live-action animanga itu akan tampil lebih kece lagi, dengan Netflix beberapa waktu lalu mengkofirmasikan projek adaptasi live-action dorama dari animanga YuYu Hakusho dan mereka juga akan menayangkannya di seluruh dunia.

Dan sepertinya projek untuk akan benar-benar berjalan sebentar lagi, dengan kemarin-kemarin diberikan update dimana studio TOHO sang pembuat film Godzilla mengumumkan Netflix telah menandatangani kontrak untuk menyewa beberapa fasilitas studio itu, diantaranya adalah 2 sound stage, 2 acting center, dan 1 pusat produksi.

Dikatakan kalau fasilitas tersebut akan mulai disewakan dari tanggal 1 April, dan Netflix akan memakainya untuk memproduksi beberapa projek dengan dorama YuYu Hakusho menjadi projek paling pertama yang akan dibuat disitu.