Saat ini CD Projekt Red sedang disibukkan oleh perilisan game baru mereka Cyberpunk 2077, tapi mari kita tak lupakan maha karya mereka yang meluncurkan nama sang developer, yaitu adaptasi game dari novel Witcher, yang baru-baru ini memberikan kabar terhubung. Yaitu dengan Netflix baru-baru ini merilis teaser visual untuk projek film anime Witcher yang dijadwalkan untuk tayang dalam tahun depan.

Witcher berasal dari novel fantasy dari Polandia buatan Andrzej Sapkowski yang mengisahkan petualangan Geralt of Rivia the white wolf yang merupakan seorang Witcher, pembunuh bayaran yang bekerja memburu monster mematikan dan menangani masalah supernatural dalam era medieval fantasy.

Novel tersebut jadi mendunia diluar Polandia berkat adaptasi game yang diproduksi oleh developer CD Projek Red. Dan berkat popularitas yang besar itu, jadi dibuat projek adaptasi seri live-action, yang dibawakan oleh Netflix dan dibintangi oleh aktor Henry Cavill yang dikenal sebagai pemeran Superman dalam DC Cinematic Universe, memerankan Geralt.

Seri live-action tersebut dirilis sebanyak 12 episode diakhir 2019 kemarin, dan telah dikonfirmasikan kalau ada season kedua, tapi perilisannya masih agak lama dengan direncanakan pada tahun 2021. Tapi ada projek mantap lain dari seri tersebut untuk tahun itu.

Dan seperti yang telah dikatakan diawal, itu adalah anime dari seri Witcher. Projek film tersebut dikepalai oleh Lauren Schmidt dan Beau deMayo yang juga terlibat dalam season pertama Witcher Netflix, dan akan menjadi film standalone yang didesain untuk memperluas setting Witcher Netflix dengan cerita adanya kedatangan ancaman baru.

Anime tersebut dikatakan akan diproduksi oleh Mir Studio, yang merupakan studio animasi asal Korea Selatan yang telah banyak terlibat dengan Netflix dengan membuat seri animasi Netflix Voltron dan Lego Elves, dan direncanakan untuk dirilis tahun 2021 nanti.

Dan baru-baru ini Netflix memberi update baru berupa teaser visual akan anime tersebut. Visual itu adalah gambar logo serigala yang terlihat seperti tengkorak yang sesuai dengan judulnya, dan memperdengarkan suara angin seram yang misterius.