Ada yang sudah menonton anime Ultraman yang ditayangkan Netflix? Anime keren yang melibatkan beberapa nama besar dunia anime yang sebelumnya terlibat dalam anime Ghost in the Shell dan AppleSeed. Koneksi tersebut berlanjut dengan tim pembuat anime Ultraman juga akan membuat sequel dari anime klasik Ghost in the Shell Stand Alone Complex. Dan menariknya ada kabar baru kedua judul itu, dengan dirilisnya visual GitS 2045 dan Ultraman anime S2!!

Kita mulai dari anime Ultraman dulu. Anime yang mengadaptasikan manga yang menjadi sequel dari seri tokusatsu Ultraman pertama tersebut dirilis oleh Netflix diawal April kemarin. Anime tersebut disutradai oleh Kamiyama Kenji dan Aramaki Shinji, dan dianimasikan dalam bentuk 3D CG oleh Production I.G dan Sola Digital Arts.

Dan baru-baru ini diberikan pengumuman dalam event Festival Film Animasi Internasional Annecy di Prancis kalau anime Ultraman akan mendapatkan season kedua. Website official anime tersebut juga memberikan pengumuman dan visual season kedua anime itu.

Visual tersebut tapi hanya mengatakan anime Ultraman akan segera tiba, tapi belum diberikan info lebih lagi. Tapi dikatakan juga kalau season keduanya ini masih akan ditangani oleh Kamiyama dan Aramaki, dan Production I.G dan Sola Digital Arts.

Keempat nama yang terlihat sangat sibuk saat ini, karena selain anime Ultraman season 2, sebelumnya Netflix juga telah diumumkan juga kalau mereka yang menangani pembuatan anime Ghost in the Shell Stand Alone Complex 2045 yang akan tayang 2020 nanti.

GitS SAC 2045 tersebut adalah anime yang juga akan berbentuk 3D CG seperti Ultraman, yang merupakan kelanjutan dari seri anime Ghost in the Shell Stand Alone Complex yang tayang tahun 2002 lalu, yang diproduksi oleh Production I.G dan disutradai oleh Kamiyama Kenji.

Sebelumnya hanya diberikan pengumuman gambaran apapun, tapi kini telah dirilis visual cantik dari karakter protagonis Ghost in the Shell, Kusanagi Motoko. Dan dalam event Festival Film Animasi Annecy tadi, diumumkan juga siapa yang menggambar visual itu.

Ia adalah Ilya Kuvshinov, seorang ilustrator asal Rusia yang juga seorang fans anime, yang bekerja di Jepang untuk bisa membuat sesuatu yang kece seperti film Ghost in the Shell buatan Oshii Mamoru, dan mimpinya terwujud dengan kini ia juga akan menjadi character designer anime GitS SAC 2045.