Saat ini, anime memang semakin besar pengaruhnya diluar Jepang, dan salah satu nama luar Jepang yang semakin erat terlibat dalam dunia anime saat ini, adalah Netflix. Sudah ada berbagai anime yang mereka bawakan dari Jepang ke luar, dan ada juga berbagai seri animasi dan anime yang melibatkan mereka. Dan mereka melanjutkannya dengan pengumuman kerjasama dengan berbagai studio anime Jepang untuk membuat 6 anime baru.

Baru-baru ini Netflix mengumumkan kerjasama tersebut. Dikatakan kalau tahun 2018 kemarin mereka memulai kerjasama dengan dua studio anime ternama Bones dan Production I.G. Dan pada tahun 2019 ini mereka telah memulai kerjasama lain lagi dengan tiga studio baru; Anima, Sublimation, dan David Production.

Dan dari kerjasama tersebut, Netflix juga telah mengumumkan berbagai projek anime yang akan diproduksi oleh para studio anime tersebut untuk ditayangkan oleh Netflix. Total ada enam anime yang dibuat, dan mereka adalah;

Altered Carbon: Resleeved

Kerjasama dengan Anima Inc. Anime ini merupakan spin-off dari seri live-action Netflix original Altered Carbon yang telah tayang beberapa waktu lalu dan saat ini sedang dibuat season keduanya. Spin-off anime ini memiliki setting yang sama tapi menjelajahi elemen lain dari setting cerita seri itu.

Dragon’s Dogma

Kerjasama dengan Sublimation Inc. Anime ini berdasarkan game Action RPG Dragon’s Dogma buatan Capcom. Mengisahkan cerita pembalasan dendam seorang pria yang hatinya dicuri oleh seekor naga, yang dalam perjalanannya memburu monster yang merepresentasikan tujuh dosa manusia.

SPRIGGAN

Kerjasama dengan David Production. Anime yang merupakan adaptasi dari manga klasik yang dibuat oleh Takashige Hiroshi dan digambar oleh Minagawa Ryouji. Memiliki kisah sci-fi action mengenai seorang pria dengan kekuatan untuk menyegel sisa-sisa sejarah.

SuperCrooks

Kerjasama dengan studio Bones. Mengadaptasikan kisah yang ditulis oleh Mark Millar dan digambarkan oleh Francis Yu, creator dari Kickass dan Wanted. Mengenai kisah kriminal dengan kekuatan supernatural yang menggetarkan dan penuh sensasi.

GitS SAC 2045

Kerjasama dengan Production I.G. Sequel dari anime Ghost in the Shell Stand Alone Complex buatan studio itu, membawakan tim sutradara dan studio anime Ultraman. Dan mirip dengan anime itu, 2045 juga akan berupa anime 3DCG, dan direncanakan untuk dirilis 2020 nanti.

Vampire in the Garden

Kerjasama dengan Studio WIT, yang bisa dilakukan karena Wit merupakan bagian dari Production I.G. Mengisahkan dua gadis bernama Momo dan Fine, mengenai kisah persahabatan yang tak biasa antara manusia dan vampire yang melibatkan dunia musik.