Netflix terlihat semakin lumayan gencar dalam industri anime saat ini. Beberapa waktu lalu mereka mengumumkan keterlibatan dalam berbagai projek anime, dan baru-baru ini mereka memberikan pengumuman kalau mereka sedang ada projek anime Netflix baru lagi, dan yang keren adalah diumumkan kalau mereka telah menggaet banyak nama besar dan veteran dalam dunia animanga untuk terlibat dalam pembuatannya.

Diumumkan kalau Netflix telah membuat partnership bersama dengan enam creator Jepang untuk memperluas lineup anime mereka. Dikatakan kalau partnership ini akan mengembangkan dan memproduksi projek anime Jepang original untuk dirilis via streaming dalam 190 negara dan daerah dari seluruh dunia.

Pertama adalah dengan grup empat mangaka terkenal CLAMP. Nama yang pastinya sudah banyak pembaca manga yang kenal, sebagai pencipta berbagai seri animanga klasik dan terkenal macam Cardcaptor Sakura, Magic Knight Rayearth, Kobato, Chobits, dan banyak lagi. Dikatakan kalau mereka telah mendesain 20 karakter untuk sebuah projek anime.

Lalu dengan Otagaki Yasuo, ia adalah mangaka yang terkenal sebagai pembuat manga Moonlight Mile, dan lebih terkenal lagi sebagai pembuat dari manga spinoff seri Mobile Suit Gundam pertama, Gundam Thunderbolt dan side story manga itu.

Dan ada Adachi Hirotaka, atau nama lainnya, Otsuichi, seorang novelis dan penulis cerita. Ia adalah penulis dari novel Goth dan juga light novel Kimi ni Shika Kikoenai, dan juga penulis cerita manga Shonen Shojo Hyouryuuki dan Shisso Holiday.

Kemudian ada Kibayashi Shin, mangaka yang terkenal sebagai creator dari seri manga Detective Kindaichi, dan juga seri Tantei Gakuen Q. Contoh manga terkenal lain buatannya adalah seri GetBackers, Area no Kishi, dan juga terlibat dalam game Fire Emblem Fates. Dikatakan kalau ia juga sedang menulis naskah dan dokumen lain untuk sebuah projek anime.

Dan juga Yamazaki Mari, mangaka yang terkenal membuat manga seinen comedy, dengan salah satu karyanya yang paling dikenal adalah Thermae Romae yang juga telah diadaptasi menjadi anime dan live-action. Saat ini ia aktif membuat manga Olympia Kyklos yang dimulainya 2018 lalu.

Dan terakhir adalah Ubukata Tow, seorang penulis yang juga terlibat sebagai staff dalam berbagai anime. Contoh karyanya adalah Mardock Scramble dan Heroice Age, dan ia juga yang menangani komposisi seri anime Psycho-Pass season 2 dan 3 dan juga seri OVA Ghost in the Shell Arise.