Netflix tak hanya aktif terlibat dalam produksi anime, tapi juga dalam produksi adaptasi animanga jadi live-action. Hal tersebut terlihat dengan projek adaptasi live-action dari anime Cowboy Bebop, yang akan dirilis pada bulan November. Dan untuk semakin memanaskan fans, dikabarkan kalau projek tersebut tak hanya mengadaptasikan anime populer itu jadi live-action, tapi dikatakan juga akan memperluas cerita originalnya.

Cowboy Bebop berawal sebagai seri anime original yang dibuat studio Sunrise dan disutradai Watanabe Shinichiro. Anime itu terkenal sebagai salah satu judul yang mempopulerkan media anime di Amerika Serikat, berkat cerita dan animasi yang mantap, dan soundtrack jazz yang unik.

Mengisahkan petualangan tim bounty hunter Spike Spiegel dan Jet Black yang tinggal dalam pesawat angkasa Bebop, dalam dunia masa depan dimana manusia hidup di luar angkasa dan planet-planet lain pada kehidupan sehari-hari mereka dalam berusaha mendapatkan uang untuk hidup.

Anime tersebut mendapatkan projek adaptasi live-action yang akan dirilis Netflix tanggal 19 November. Live-action itu dibintangi oleh John Cho sebagai Spike, Mustafa Shakir sebagai Jet, dan Daniella Pineda sebagai Faye, Elena Satine sebagai Julia, Alex Hassel sebagai Vicious.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini Andrew Nemec dari Netflix mengatakan kalau live-action itu tak akan hanya mengadaptasi kisah originalnya, karena kalau hanya begitu rasanya akan mengecewakan, jadi dikatakan akan ada juga tambahan cerita original yang memperluas kisahnya lagi tapi juga tidak mengkhianati canon originalnya.

Dan ternyata itu tak hanya pada seri acaranya, karena telah diumumkan juga beberapa projek sampingan. Diantaranya novel prequel yang ditulis Sean Cummings berjudul Red Planet Requiem, mengisahkan Spike sebelum menjadi bounty hunter dimana ia bekerja bersama Vicious, yang dijadwalkan untuk dirilis tanggal 23 November.

Dan ada juga komik sepanjang 4 volume mengisahkan petualangan grup Bebop mengejar mantan anggota geng yang memakai jaket yang dipercaya memberi keuntungan tanpa batas. Ceritanya ditulis Dan Watters dan digambar Lamar Mathurin, dengan berbagai artist lain yang menggambarkan cover komik itu, yang akan dimulai tanggal 8 Desember nanti.