Seri film live-action Rurouni Kenshin akhirnya telah selesai tahun ini dengan perilisan duologi finale beberapa bulan lalu di Jepang. Dan yang mantap adalah fans luar Jepang juga dapat menikmatinya, dengan Netflix juga membawakan film tersebut untuk ditonton diluar Jepang. Dan setelah bulan lalu mereka membawakan finale Part 1, kini telah diumumkan perilisan finale Kenshin live-action Part 2 oleh Netflix diakhir bulan ini.

Adaptasi live-action dari animanga Rurouni Kenshin dibuat dalam bentuk film, yang pertama dirilis pada bulan Mei 2012, dan kemudian dibuat sequel berjudul Kyoto Inferno berupa 2 film yang keduanya dirilis tahun 2014. Semua film tersebut disutradai oleh Otomo Keishi dan dibintangi oleh Satou Takeru sebagai sang protagonis, Himura Kenshin.

Setelah itu diumumkan projek film finale dengan judul Rurouni Kenshin Saishuushou, yang dirilis secara duologi juga seperti Kyoto Inferno yang awalnya direncanakan untuk tahun 2020 tapi jadi diundur karena pandemik coronavirus. Pada akhirnya kedua film itu jadi dirilis tahun ini tanggal 23 April dan 4 Juni di bioskop Jepang.

Yang pertama berjudul The Final yang menceritakan kemunculan karakter dari masa lalu Kenshin, Yukishiro Enishi yang diperankan Mackenyu, adik tiri dari Kenshin yang muncul untuk membalas dendam kematian kakaknya.

Yang kedua berjudul The Beginning yang menceritakan masa lalu Kenshin mengenai bagaimana ia mendapat luka X pipinya, dengan pertemuannya dengan Yukishiro Tomoe, kakak dari Enishi yang kemudian dinikahi Kenshin dan dibunuh olehnya.

Film-film live-action Kenshin sebelum ini telah dibawakan ke Indonesia juga melalui penayangan bioskop, tapi dengan pandemik coronavirus tahun ini hal tersebut bisa membawakan resiko. Untungnya, seperti yang telah dikatakan diawal, Netflix mengumumkan kalau mereka membawakan film tersebut keluar Jepang termasuk Indonesia juga.

Saishuushou Part 1 The Final telah dirilis oleh Netflix pada pertengahan bulan Juni, dan kemarin-kemarin Netflix Indonesia telah merilis trailer dari Saishuushou Part 2 The Beginning yang telah diberi subtitle Indonesia yang mengumumkan perilisan film tersebut oleh Netflix, dimana dikatakan kalau film itu akan rilis pada tanggal 30 Juli 2021!