Film final dari adaptasi live-action untuk animanga Rurouni Kenshin masih tayang dengan sukses di bioskop. Sayangnya film itu hanya ada di bioskop negara Jepang saja. Sesuatu yang agak sedih mengingat film pertamanya dan Kyoto Inferno telah tayang di bioskop lokal. Tapi baru-baru ini ada kabar menggembirakan dimana ada kesempatan bagi Indonesia dan negara luar Jepang lain untuk bisa menyaksikannya, berkat Netflix.

Adaptasi live-action dari animanga Rurouni Kenshin dibuat dalam bentuk film, yang pertama dirilis pada bulan Mei 2012, dan kemudian dibuat sequel berjudul Kyoto Inferno berupa 2 film yang keduanya dirilis tahun 2014. Semua film tersebut disutradai oleh Otomo Keishi dan dibintangi oleh Satou Takeru sebagai sang protagonis, Himura Kenshin.

Setelah itu diumumkan kalau akan ada projek film finale, yang dirilis secara duologi juga seperti Kyoto Inferno yang awalnya direncanakan untuk tahun 2020 tapi jadi diundur karena pandemik coronavirus. Pada akhirnya kedua film itu jadi dirilis tahun ini tanggal 23 April dan 4 Juni.

Yang pertama berjudul The Final yang menceritakan kemunculan Yukishiro Enishi yang diperankan Mackenyu, adik tiri dari Kenshin. Yang kedua berjudul The Beginning yang menceritakan masa lalu Kenshin dengan pertemuannya dengan Yukishiro Tomoe, kakak Enishi yang kemudian dinikahi Kenshin, dan dibunuh olehnya.

Dan balik ke topik utama, Netflix telah mengumumkan dari beberapa minggu lalu kalau mereka akan membawakan film final Kenshin The Final ke region luar Jepang seperti Indonesia, Filipina, dan lain-lain, tapi tanggalnya tak diberikan.

Tapi melalui Netflix Phillipine, dari perilisan trailer diumumkan kalau film Kenshin The Final jadi jajaran acara baru yang akan dirilis pada bulan Juni, dengan film tersebut spesifiknya dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 18.

Dan sedikit kabar extra untuk memanaskan para fans yang sedang menunggu 😉 pihak film tersebut baru merilis video spesial berupa behind the scene pembuatan film itu sebagai kelanjutan dari seri Road To Kenshin, seri video behind the scene pembuatan film pertama dan duologi Kyoto Inferno yang dirilis pada channel Youtube aktor Sato Takeru.