Baru kemarin-kemarin fans animanga dapat kabar berhubungan dengan Hollywood berupa adaptasi live-action dari anime visual novel sci-fi Steins Gate, eee kita dapat lagi kabar Hollywood lain, yang tak kalah seru juga. Yaitu update untuk projek OnePiece Live-action Hollywood, dimana baru diberi pengumuman kalau kini projek itu melibatkan nama besar lain lagi, yang pastinya sudah banyak yang kenal, yaitu Netflix!

Seri animanga JUMP One Piece karya Oda Eiichiro ini memang tak perlu banyak dijelaskan, mengingat popularitasnya yang sudah begitu besar, belum lagi seri tersebut telah berjalan begitu lama, dengan tahun ini seri itu akan menginjak umur 23 tahun.

Bagi yang agak lupa, projek live-action Hollywood One Piece tersebut pertama diumumkan pada Anniversary 20 tahun One Piece pada tanggal 22 Juli 2017 kemarin. Projek Live-action ini bukan movie, tapi berupa TV Seri yang akan diproduksi oleh Tomorrow Studios.

Marty Adelstein, sebelumnya executive producer seri drama Prison Break, pertama diumumkan terlibat dengan menjadi supervisor projek itu. Dan setelah itu diumumkan kalau Matt Owens yang sebelumnya terlibat dalam beberapa projek seri TV drama Marvel Cinematic Universe, juga bergabung menjadi penulis naskahnya.

Dan kini diberikan update lagi dengan pengumuman beberapa nama baru yang bergabung dalam projek tersebut. Yaitu untuk posisi Executive Producer, dimana ada Becky Clements, Steven Maeda, dan juga dengan… Oda Eiichiro! Yup, Oda sensei sang mangaka original One Piece dikabarkan juga terlibat langsung dalam projek ini, dimana ia yang melihat dan mengawasi produksinya.

Dan Oda sendiri juga memberikan komentar dan juga pengumuman lain yang lebih seru lagi. Oda mengatakan kalau kini ia dapat mengumumkan kalau produksi dari seri live-action One Piece juga dibantu oleh penyedia jasa streaming entertainment terkemuka dunia, Netflix!

Hal tersebut membuat Oda terasa senang, tapi yang dikatakannya berikutnya yang lebih WAW lagi. Yaitu bahwa seri One Piece live-action ini akan sepanjang 10 episode… untuk season pertama! Wehehew berarti bisa panjang juga nih serinya! Ia kemudian memberikan tease mengatakan untuk bersabar menunggu info lebih lanjut termasuk cast aktornya. Penasaran nihhh 😉