Bagi dunia anime dan para fans anime internasional, nama Netflix semakin lama semakin besar pengaruhnya. Seiring waktu mereka semakin dekat dengan industri animanga dan game, dan juga dorama dan live-action. Jadi wajar juga kalau mereka semakin langsung dalam hal turun tangan melakukan promosi. Contohnya baru-baru ini adalah melalui AnimEye-Jack campaign yang diadakan Netflix di Shinjuku.

Netflix memang terlihat gembor-gemboran dalam hal Jepang dan anime. Dari adaptasi live-action barat dari manga Death Note, kemudian kemarin pengumuman kalau mereka juga yang akan menangani adaptasi live-action Sword Art Online, dan lain-lain lagi.

Dari bagian anime, sudah ada banyak anime Jepang yang mereka tayangkan, dari Fate Apocrypha sampai Little Witch Academia. Belum lagi anime yang mereka secara langsung ada hubungan, seperti adaptasi anime dari game Castlevania, dan anime Devilman Crybaby yang belum lama ditayangkan.

Dengan berbagai hal tersebut, mereka semakin banyak membawakan tontonan kepada para fans animanga diluar Jepang. Tapi bukan berarti mereka tak memperhatikan mereka yang ada dalam negara Jepang itu sendiri.

Dan itu “terlihat” melalui campaign yang mereka lakukan baru-baru ini. Dalam campaign bernama AniMe-jack yang dilakukan di Stasiun Shinjuku di Tokyo. Nama itu menggabung kata Anime, Me yang berarti Mata/Eye dan hijack yang berarti mengambil alih.

Nama yang cocok diberikan pada visual yang terlihat. Pada Stasiun Shinjuku, dipasang sebuah gambar raksasa bergambarkan puluhan mata karakter anime yang serinya telah atau sedang ditayangkan oleh Netflix. Terasa seperti puluhan mata anime mengambil alih dinding stasiun.

Gambar mata yang paling besar berasal dari anime Devilman Crybaby dan B the Beginning. Melambangkan suksesnya Devilman Crybaby yang disukai dikalangan penonton Netflix, dan akan ditayangkannya B the Beginning.

Selain secara fisik, campaign AnimEye-jack tersebut juga dirilis dalam bentuk video. Dengan tagline, Ii Anime wa Mireba Wakaru. Yang berarti Anime bagus dapat dikenal jika ditonton. Sepertinya mendorong untuk menonton anime yang ditayangkan mereka atau mengetes kemampuan fans anime untuk mengenal para karakter anime hanya melalui matanya. Apakah mina-san ada yang langsung kenal karakter-karakternya begitu melihat matanya? 😉

Comments

Loading...