Kita telah masuk bulan Agustus. Bagi rakyat Indonesia itu berarti sebentar lagi adalah tanggal 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Indonesia. Tapi bagi fans animanga Gintama, hari tersebut juga adalah perilisan movie live-action Gintama 2! Dan tak hanya itu, karena sehari setelah movienya adalah perilisan dari net show Gintama 2. Baru-baru ini dirilis trailer net show itu, yang menampilkan kejutan. Ternyata disitu juga akan tampil live-action Dragon Ball.

Net show Yo ni mo Kimyou na Gin-chan ini akan dirilis tanggal 18 Agustus oleh Docomo dTV. Dan diumumkan akan menampilkan trio karakter Shinsengumi dan Matsudaira Katakuriko, dan juga Sakata Gintoki bersama Kagura.

net show Gintama

Dan selain mereka, diumumkan juga kalau Tachiki Fumihiko, seiyuu karakter Hasegawa Madao Taizou dalam anime Gintama, tampil sebagai karakternya dalam live-action net show ini. Dan akhirnya kita bisa melihat karakter itu secara live-action dalam trailer Kimyou na Gin-chan ini.

Tapi dari trailer tersebut, ada hal yang WAW lagi. Karena ada berbagai guest character dari beberapa seri animanga klasik. Diantaranya adalah karakter Maetel dari seri Galaxy Express 999 karya Matsumoto Leiji, yang diperankan oleh Yamamoto Mizuki.

Dan yang lebih koplak lagi, adalah penampilan dari karakter-karakter Dragon Ball! Telah diperlihatkan dalam trailer kalau Goku, Krillin, Freiza, sampai Shenlong, tampil dalam net show Gintama 2 ini!

Dan tak hanya itu, trailer Yo ni Mo Kimyou na Gin-chan ini memang dibuat dengan style ala preview anime Dragon Ball. Tachiki Fumihiko yang menarasikan trailer tersebut juga berbicara dengan gaya bicara Goku, dan bahkan BGM trailer itu juga versi instrumental lagu opening Dragon Ball dulu! Inikah mimpi kehidupan kedua.. 😀

Dan ada alasannya, itu karena net show ini mengadaptasikan tiga kisah animanga Gintama. Yaitu kisah Neru Ko wa Sodatsu yang menceritakan Kagura yang tak bisa tidur dan mengganggu Gintoki. Kemudian Ikutsu ni nattemo Haisha wa iya yang menceritakan Gintoki dan Hijikata pergi ke dokter gigi, dimana mereka bertemu Hasegawa.

Dan terakhir adalah Tabaco wa hitohako ni ichi, nihon bafun mitai na nioi no suru yatsu ga haitteiru, atau Hijikata Smoking Ban, yang menceritakan perjalanan Hijikata mencari tempat untuk bisa merokok, dimana dalam perjalanannya ia terlibat pertarungan Dragon Ball. Duh memang hanya seri ini yang bisa nyeret seri JUMP lain tanpa rasa malu 😀

Comments