Belakangan ini sepertinya suka muncul kabar terkait payudara alias oppai dari netizen Jepang. Sebelumnya ada tweet user Jepang yang ramai berupa “guide” akan ukuran cup size oppai dari A cup sampai U cup, nah kali ini ada lagi tweet netizen Jepang yang lumayan ramai dan menarik perhatian yang sekali lagi seputar Oppai, walau kali ini bukan gadis real tapi anime oppai, dan itu adalah trik membuat pic oppai tersebut bergoyang di HP!

“Trik” tersebut awalnya diperlihatkan oleh user Twitter bernama @eggplant128 atau Nasuchin, dimana ia mengatakan kalau ia menemukan ada seorang “genius” yang membuat pic 2D biasa gadis animanga yang bagian payudaranya terlihat bisa bergoyang-goyang saat dilihat melalui smartphone.

Setelah itu Nasuchin sendiri juga membuat hal yang serupa, dimana ia memakai karakter Matsuura Kanan dari seri anime Love Live. Dengan caranya adalah membuat bagian dada pada pic tersebut dipasangkan filter yang membuat warnanya lebih gelap.

Dan ya, jika pic oppai yang diberi filter tersebut dilihat melalui smartphone dan digoyangkan keatas-bawah, maka memang bulatan oppai pada pic itu jadi seperti bergetar dan bergoyang-goyang! Nasuchin kemudian mendorong para netizen lain untuk mencobanya sendiri, dan itulah yang mereka lakukan, dengan beberapa pic gadis animanga lain lagi.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Sebenarnya apa yang ditemui oleh Nasuchin itu adalah trik ilusi optis. Ilusi tersebut bisa terjadi karena visual yang ditangkap oleh mata memainkan trik saat data mengenai visual tersebut diproses dalam otak.

“trik” macam ini telah dipakai dalam banyak sekali hal, seperti mainan dan lain-lain. Bahkan mungkin mina-san sudah pernah melihat gambar ilusi optis menarik lainnya lagi yang serupa sebelum ini. Dan trik “oppai jiggle” ini sendiri juga sebenarnya memang telah ada lama, dan bisa ditemui di Google, 9Gag, dan web lain-lain.

Tapi tetap menarik melihat netizen Jepang ada yang gembira bisa menemui trik ini dan tak hanya berkreasi sendiri tapi juga mengajak netizen lain untuk berkreasi juga. Dan mina-san juga termasuknya bisa ikutan membuat ilusi optis itu sendiri, tinggal cari pic oppai yang ingin bergoyang dan beri filter 😉