Sudah ada berbagai hal yang trending dikalangan netizen di Jepang. Dan diantaranya tak jarang ada yang juga berupa fanservice. Seperti contohnya beberapa waktu lalu adanya trending Oppai Heart dimana banyaknya foto dengan payudara yang diperas untuk berbentuk hati. Kali ini ada lagi topik yang trending di Jepang, dan sekali lagi berhubungan dengan oppai alias payudara, yaitu trend Bubble Tea Oppai.

Bubble Tea Oppai memang bukan nama original trend tersebut. Di Jepang trend ini disebut TeBanashi Tapioca yang berarti Tapioka Tanpa Tangan. Tapioka disitu menunjuk kepada minuman Bubble Tea pada trend tersebut, yang disebut begitu karena bola-bola “bubble” pada minuman teh itu terbuat dari bahan tapioka.

Lalu apa yang dimaksud dengan tanpa tangan disitu? Nah seperti yang dikatakan diawal, trend ini juga melibatkan oppai alias payudara, dan bagian tubuh tersebut yang justru dipakai untuk “memegang” minuman tersebut saat diminum, alhasil “tanpa tangan” dengan meletakkan minuman itu diatas oppai sambil menyedotnya.

Trend tersebut mulai meleduk baru-baru ini, membuat berbagai media sosial jadi ramai beredar foto-foto para wanita yang melakukan “challenge” bubble tea oppai tersebut, terutama di Twitter dengan hashtag #手放しタピオカ. Dan sekarang kocaknya lagi tak hanya wanita Jepang yang melakukannya.

Kini banyak orang-orang diluar Jepang yang mulai melirik dan ikut melakukannya untuk komedi. Ada yang dengan cerdiknya memakai figure atau boneka dengan oppai besar sambil memakai aksesori miniatur bubble tea, tapi bahkan juga ada beberapa pria yang melakukannya dengan kecerdikan mereka sendiri yang tak memakai oppai untuk memegang minuman itu.

เห็นสาวๆเค้ามี challange เอาน้ำวางไว้บนหน้าอกหนุ่มๆเองก็ทำได้เหมือนกันนะครับ

Posted by chong nom on Sunday, 16 June 2019

What if Real Yami

Posted by Nicky Tirta on Sunday, 16 June 2019

Tapi bagaimana trend ini bisa terjadi? Apakah ada begitu saja? Ternyata ada asal muasal yang memulai trend tersebut, dan mungkin ada yang kenal. Dan itu adalah webmanga berjudul Getsuyoubi no Tawawa! Dimana karakter utamanya meminum bubble tea dengan cara itu dalam salah satu chapter terbarunya.

Trend yang terasa seksi apalagi diawal-awalnya karena perlu oppai dengan ukuran tertentu yang bisa dengan lancar memegang minuman itu, tapi kini setelah keluar dari Jepang juga jadi kocak abis dengan para pria juga ada yang ikutan. Ada yang mau mencobanya? 😀