Generasi muda di Jepang memang semakin tak banyak yang menikah, membuat pertumbuhan populasinya lumayan rendah. Tapi sisi uniknya adalah generasi tua di Jepang juga panjang umur. Kadang ini membuat orang-orang tua di Jepang juga ada yang bisa tak kalah modern dengan para generasi masa kini. Contoh barunya, adalah pasangan nenek kakek DDR dari ini, yang bermain ke Arcade dan menunjukkan skill DDR mereka.

kakek ddr

Kabar seperti ini memang suka muncul dari Jepang ya. Seperti nenek-nenek yang jago jadi DJ. Atau nenek yang tak hanya mau belajar sotosop, tapi juga jadi jago, sampai bisa membuka eksebisi foto sendiri akhir tahun 2017 lalu di Tokyo. Kali ini, adalah sepasang nenek kakek DDR yang jadi lumayan ngetrend dikalangan Netizen.

Toko game Arcade memang tetap HOT popularitasnya di Jepang dari dulu hingga saat ini, dengan mesin-mesin game Arcade seperti Street Fighter dan Tekken masih banyak dimainkan. Seri seperti Dissidia dan FGO juga ada versi Arcade. Begitu juga game Rhythm klasik Dance Dance Revolution.

Mungkin mina-san banyak yang pernah memainkan game tersebut dalam toko Arcade di Indonesia macam Time Zone. Apakah mina-san ada yang masih memainkannya jika pergi ke toko-toko Arcade sekarang? Jangan mau kalah ya dengan couple ini.

Kejagoan couple kakek nenek yang bermain DDR tersebut diperlihatkan melalui Tweet dari user bernama XEP_BOSS yang merekam performance dari kakek nenek tersebut. Sayangnya tak diketahui jelasnya siapa kedua kakek nenek ini. Tapi melihat energi mereka menari walau terlihat sudah cukup berumur terasa mengejutkan.

Walau terlihat kurus dan beruban, mereka berdua tetap terlihat bisa menari sejago orang-orang yang masih muda loh, dan juga kompak. Video tersebut telah ditonton sampai 600.000 kali, dan disukai sampai lebih dari 20.000 orang.

Banyak juga yang mengkomentarinya. Ada yang mengatakan jadi tersenyum melihat kekerenan kakek nenek DDR itu. Ada yang senang melihat orang tua yang justru menyenangi teknologi daripada menggerutu. Dan ada juga yang bertanya-tanya apakah kedepan nanti akan banyak orang-orang tua yang akan seperti mereka, mengingat generasi kita saat ini semakin banyak yang gamer.

Comments

Loading...