Fans animanga Indonesia terutama dari tahun 90-an pasti kenal akan seorang anak kecil yang bandel dan kocak bernama Nohara Shinnosuke alias Shinchan. Karakter animanga klasik itu sudah memiliki beragam merch, dan kali ini baru diumumkan merch baru lagi akan karakter tersebut oleh Good Smile Company, yaitu Nendoroid Shinchan! Dan yang kocaknya lagi, ia juga hadir menjahili website Good Smile!

Crayon Shinchan berawal dari manga buatan Usui Yoshito yang berjalan dari 1990 dan selesai tahun 2009 mengikuti wafatnya sang mangaka. Tapi manga itu bangkit lagi pada tahun 2010 dan masih jalan sampai sekarang. Manga itu juga dianimekan dari 1992 dan masih berjalan, dan juga ditayangkan di Indonesia dengan Shinchan terkenal diperankan aktor Ony Syahrial.

Tapi balik ke laptop, Good Smile Company baru mengumumkan pembukaan pre-order produk Nendoroid dari karakter Nohara Shinnosuke, yang terlihat sangat faithful dengan wujud Shinchan dari animanga originalnya.

Berkat desain originalnya yang sudah kecil dan chibi, saat diubah jadi Nendoroid dengan baju merah dan celana kuningnya ia jadi tak perlu ada perubahan lagi pada proporsi. Dan tak hanya disitu, dengan Nendoroid ini juga memiliki berbagai aksesori dan tambahan yang faithful.

Diantaranya adalah tiga plat wajah yang ekspresinya ikonik dengan mata terbuka, mata tertutup, dan mata terkagum-kagum. Dan ada part badan yang membuatnya bisa melakukan kebiasaan nakalnya yang juga ikonik, yaitu memperlihatkan bokongnya. Ia juga dilengkapi aksesori snack favoritnya, dan yang lebih mantap lagi, ada juga sang doggy putih kesayangannya, Shiro!

Tapi yang ekstra lucu, adalah jika mina-san mengunjungi halaman utama website Good Smile Company, akan ada gambar Nendoroid Shinchan di pojok kiri bawah, dan jika terklik, ia akan beraksi jahil bergerak kesana-kemari dengan gaya bokong khasnya, seperti sedang sibuk sekali menjadikan website Good Smile tempat bermain yang asyik 😀

Bagi fans Shinchan yang sudah besar, ayuk bernostalgila dengan membelinya 😉 Nendoroid ini dijual seharga 5.000 Yen dan saat ini PO dibuka sampai tanggal 11 Juni, dengan perilisannya dijadwalkan pada bulan Oktober 2020!