Musim ini banyak anime-anime keren yang tayang, dari Attack on Titan season 3 sampai Overlord season 3. Tapi ada juga seri dengan kepopuleran yang tak begitu terduga, yang disukai penonton tak hanya karena seru dan lucu, tapi juga sangat mendidik, yaitu anime Hataraku Saibou. Dan bertepatan dengan sedang hotnya anime itu, Good Smile mengumumkan kalau mereka sedang buka pre-order untuk Nendo WBC.

Hataraku Saibou adalah manga karya Shimizu Akane yang saat ini diadaptasi jadi anime oleh David Production. Animanga ini mengisahkan cara kerja sel-sel dalam tubuh manusia, yang ditampilkan dalam bentuk manusia juga, dengan tampilan yang lumayan pas dengan sel original mereka.

https://www.youtube.com/watch?v=FAxX6V_ag-k

Dan WBC atau White Blood Cell alias Sel Darah Putih yang telah dijadikan Nendoroid oleh Good Smile Company ini, adalah salah satu protagonisnya, bersama dengan Sel Darah Merah. Walau tampilan aslinya tinggi dan mengintimidasi, tapi ia tampil extra kawaii dalam bentuk nendo.

Karakter Sel Darah Putih termasuknya lumayan minimalis dari hal desain. Dengan perannya sebagai pemburu bakteri, ia memakai baju ala tentara, tapi merefleksikan namanya, dari topi, kulit, pakaian, sampai sepatu, semuanya berwarna putih.

nendo wbc

Dengan desain Nendo berbentuk chibi dan kepala besar, bagian wajahnya terlihat lebih detail. Topinya bertuliskan kanji Sel Darah Putih, yang dibaca Hakkekkyou. Dan dipojokan ada kode angka namanya, 1146. Bagian belakangnya ada alat detektor bakteri, yang bisa dilipat dan bisa diberdirikan, lengkap dengan efek suara. Untuk aksesori tak begitu Wah, tapi tetap ada.

Diantaranya adalah senjata pisau andalannya. Dan speech bubble yang mengatakan BaiBaiKin yang berarti Bye Bactery, kalimat yang diucapkannya diakhir episode 1. Ada juga efek tebasan pisau dan parts alternatif untuk tangannya yang tersimbah darah bakteri yang dibunuh olehnya. Dan beberapa parts wajah, ada wajah monoton, wajah teriak, dan senyum yang hangat.

Nendoroid ini dijual seharga 4.167 Yen, dan pembelian melalui toko online Good Smile akan memberikan bonus berupa pisau alternatif yang lebih berdarah. Dan dijadwalkan dirilis Januari 2019. Pre-order baru dibuka, dan ditutup tanggal 6 September.

Secara kebetulan diperkirakan anime Hataraku Saibou itu sendiri tamat pada akhir September. Dan pas juga pre-order Nendo WBC yang imut dan kecil ini dibuka sekarang, karena episode Hataraku Saibou minggu ini akan mengenai masa kecil karakter tersebut dan Sel Darah Merah. Ada yang minat? Ataukah mungkin mau menunggu Platelet-chan? 😀

https://twitter.com/GoodSmile_US/status/1026774835517579264