Pada tanggal 3 April 2016, Negicco, melalui website dan akun twitter resmi mereka mengumumkan tanggal peluncuran album baru mereka. Album baru Negicco yang berjudul “Tea for Three” (ティー・フォー・スリー) akan diluncurkan pada tanggal 24 Mei 2016 yang kemudian akan diikuti oleh konser festival musim panas pada bulan Juli dan Agustus. Pengumuman itu dibuat tidak lama setelah peluncuran single terbaru mereka berjudul “Mujun, Hajimemashita” (矛盾、はじめました) pada tanggal 29 Maret 2016 lalu dan ditengah tur konser mereka “The Music Band of Negicco”.

Pengumuman album baru Negicco

“Tea for Three” akan menjadi album ketiga Negicco bersama T-Palette, label rekaman yang juga merupakan anak perusahaan Tower Records Japan. Album ini rencananya akan diluncurkan 16 bulan setelah album terakhir mereka, Rice & Snow. Dikabarkan bahwa album tersebut akan berisi 13 lagu dan dihargai ¥ 2,800 untuk versi regular (hanya berisi lagu). Album tersebut, disamping lagu-lagu baru, disinyalir akan berisi lagu-lagu dari single yang telah mereka luncurkan setelah “Rice & Snow”, seperti “Ne Badia”, “Attouteki Na Style -Negiband Ver.-“, dan “Mujun Hajimemashita”.

Negicco adalah grup multivokalis dari prefektur Niigata, daerah barat laut Pulau Honshu di Jepang yang telah berkiprah lebih dari 12 tahun dalam dunia hiburan. Dibentuk pada bulan Juli 2003, empat orang gadis dikumpulkan untuk membentuk grup yang disponsori oleh koperasi lokal untuk mempromosikan daun bawang Niigata (Allium fistulosum), yang juga menjadi alasan grup tersebut diberi nama Negicco yang berarti “gadis daun bawang” (negi, ねぎ, berarti daun bawang).

Negicco saat ini terdiri dari tiga personil; Nao☆, Megu, dan Kaede. Dengan personil termuda berusia diatas 23 tahun, Negicco berhasil membuat gebrakan dalam industri yang didominasi anak-anak remaja. Pada tahun 2010, mereka memenangkan “local idol award U.M.U”; pada tahun 2014,  mereka mencapai posisi 5 pada Oricon mingguan dengan single “Hikari no Spur”. Kisah mereka bahkan pernah diangkat dalam liputan Vice Japan.

Negicco adalah grup yang unik. Sejak awal pembentukan hingga sekarang, Negicco selalu dikenal sebagai “grup kesayangan Niigata” dan hampir selalu menjadi ikon Niigata. Hal ini dikarenakan mereka selalu mengundang orang-orang untuk datang Niigata atau memperkenalkan hal menarik dari Niigata. Judul album kedua mereka, “Rice & Snow”, mereferensikan dua hal utama yang menjadi karakteristik Niigata; beras kualitas tinggi dan salju yang tebal, serta lagu “Sunshine Nihonkai” menggambarkan kecantikan pantai di Niigata yang menghadap Laut Jepang. Grup idola yang ditengarai sebagai ujung tombak kebangkitan musik Shibuya-kei ini bahkan menjadi salah satu penampil utama dalam video promosi Niigata dan hampir selalu terlibat dengan acara-acara yang berkaitan dengan Niigata.

Poster Niigata City Ride
Poster Niigata City Ride