Hallo Akiba-chan dan Akiba-kei, adakah di antara kalian yang mengenal pemuda ganteng berambut pale dan seekor kucing mayak berwarna belang tapi menggemaskan? Wohoo kalau nggak kenal mungkin kalian baru masuk dunia animanga. Karena yang admin maksud adalah dua tokoh utama dari anime yang judulnya terpampang diatas. Ada kabar heboh dari Natsume Yuujinchou nih, maka dari itu admin panggil kalian satu persatu untuk menyimak dengan baik!

Yang belum tau apa atau siapa itu yang bakal kita bahas kali ini, admin dongengin sebentar. NATSUME YUUJINCHOU atau 夏目友人帳 atau Natsume’s Book of Friends adalah sebuah karya Yuki Midorikawa yang pertama kali muncul dalam bentuk serial manga sebanyak dua puluh volume (on-going) pada tahun 2005’an. Serial ini bergenre supernatural-drama-comedy yang menceritakan kehidupan seorang remaja bernama Takashi Natsume dan seekor kucing dari dunia astral bernama asli Madara tetapi dipanggil dengan sebutan Nyanko-Sensei. Natsume mewarisi darah keturunan neneknya: Takashi Reiko yang bisa berkomunikasi dengan para dedemitan. Sebelum neneknya meninggal ia mewariskan sebuah buku “pertemanan” kepada cucu lelakinya tersebut. Buku tersebut berisi nama-nama youkai (dedemit) yang memiliki “hubungan” dengan sang nenek. Sontak si Natsume jadi mudah diganggu dan dijahili oleh bangsa astral sejak itu. Namun seketika, muncullah Nyanko-Sensei yang bertindak sebagai bodyguard sekaligus perusuh bagi Natsume untuk menyelesaikan permasalahan yang ada hubungannya dengan makhluk astral.

natsume 1

Oke sudah cukup sekian mendongengnya. Mengenai berita terbaru Natsume Yuujinchou yang sudah admin sebut diatas adalah mereka resmi mengabarkan bahwa project anime untuk SEASON KE-5 sedang dalam proses pembuatan. Hal itu disampaikan oleh induk besar tempat manganya terealisasi yakni majalah LaLa Hakusensha edisi bulan ini. Kabar gembira beneran nih bagi yang suka sama serial tersebut namun juga bisa jadi kabar aneh bagi yang nggak suka anime panjang. Bayangkan saja, lima season lho, hahaha, berasa kayak sinetron tersanjung gak habis-habis. Tapi admin yakin kalian semua pasti merasa senang dan nggak ada yang annoyed dengan kehadiran perjalanan panjang si Natsume. *iya dong* 😀

Season terakhir serial ini yakni season empat sudah ending sejak tahun 2012 lho. Lumayan lama ya jedanya. Pantes semakin bikin fans kangen.

Untuk staff produksi sepertinya mereka masih tetap menggunakan orang orang lama seperti Sutradara Omori Takahiro & Deai Kotomi, Sadayuki Murai, Desainer Akira Takata dan Tatsuo Yamada, serta Makoto Yoshimori di bagian musik dan sound. Untuk Seiyuu belum diumumkan siapa saja yang kali ini balik ikut menggarap project anime season lima tetapi kemungkinan besar memang juga masih memakai seiyuu lama seperti Kamiya Hiroshi dan Sanae Kobayashi (kecuali untuk youkai baru). Kita tunggu saja kabar selanjutnya, semoga teaser juga cepat keluar :3