Naruto, Naruto, setelah versi komiknya menolak tamat dengan menghadirkan seri baru yang dinamai “the next generation”, kali ini karya populer Masashi Kishimoto tersebut juga lagi-lagi sukses mengguncang rasa penasaran fans. Apalagi yang ngefans sama klan Uchiha nih, mimin jamin bakalan berjingkrak kegirangan. Karena apa? Ya karena sebuah anime spesial the movie bakalan tayang perdana pada tanggal 3 Maret 2016.

Itachi (1)

Anime adaptasi terbaru ini sangat istimewa. Diangkat dari spinoff novel karya Takashi Yano berlabel Itachi Shinden. Padahal kabar tentang adanya poject anime ini sudah semerbak sejak bulan desember lalu, tetapi kenyataan beritanya baru nyampe awal bulan ini 😀 seperti yang tertera dalam judulnya, NARUTO SHIPPUDEN: ITACHI SHINDEN-HEN ~HIKARI TO YAMI~ (ナルト疾風伝イタチ真伝篇~光と闇~/Naruto Shippuden: The True Legend of Itachi Volume ~Light and Darkness~) tersebut bakal memusatkan cerita pada sosok si kakaknya Sasuke yang super keren, Uchiha Itachi. Itachi yang dalam novel mulai diceritakan sejak umur empat tahun, mulai memutuskan pilhan hidup setelah melihat betapa kejamnya perang. Ia bercita-cita ingin menjadi Hokage, atau setidaknya, ada masanya Hokage diangkat dari klan Uchiha supaya Konoha dapat hidup damai. Ia akhirnya masuk akademi dan bertemu Shisui. Sejak saat itu sebenarnya mimpinya sudah mulai melenceng, namun Itachi tetap berlari. Dalam anime ini nantinya juga bakal mengungkap alasan Itachi membunuh seluruh klan, janjinya kepada Shisui, serta alasan ia tak membunuh Sasuke. Semuanya dijelaskan secara rinci dari sudut pandang Itachi. Kehidupan yang tak pernah nampak di serial aslinya juga turut muncul sempurna disini.

FYI, novel spinoff yang dipublikasikan oleh Shueisha terdiri dari dua inti berbeda, yang pertama tentang Itachi dan yang kedua tentang Sasuke. Keduanya merupakan dua element rahasia yang saling berkaitan dan tak boleh dilewatkan oleh pembaca, begitu kalian terlewat satu saja, kalian sudah miss kisah langka yang tak pernah ada di serial aslinya. Kehadiran anime spesial Itachi-hen, kembali membangun harapan fans agar Sasuke-hen juga diterbitkan lebih terperinci seperti project ini. Well, yap, ditunggu aja deh, mimin juga ikutan ngarep liat yang kece-kece begini :”D

Itachi (3)

Itachi (4)