Indonesia merupakan negara yang paling banyak melakukan parodi. Mulai dari menirukan album dari penyanyi terkenal, mengikuti gerakan dari video-musik boy/girlband tersohor, hingga ke ranah perfilman yang mana menjadi contoh besarnya adalah sinema elektronik atau sinetron dengan mengambil ide utama cerita berasal dari franchise populer. Bicara lebih lanjut mengenai parodi film, baru-baru ini produsen film pendek asal Nusantara menyajikan tontonan berbeda dengan judul: Naruto Bersyukur.

Jika Akiba-chan dan Akiba-kei menebak film ini adalah salah satu parodi dari seri animanga kenamaan asal Jepang yang tengah digandrungi anak remaja di dunia, maka tebakan tersebut adalah salah besar. Nyatanya, film pendek Naruto Bersyukur tidak seperti yang Minasan bayangkan. Tidak akan ada orang-orang mengenakan kostum ala karakter di Naruto dan berlagak selayaknya memainkan peran ninja dengan efek yang kentara sekali bohongnya. Melainkan sebuah film yang mengajarkan arti pengendalian diri yang mana merupakan watak Naruto.

Dalam film pendek Naruto Bersyukur, diceritakan seorang anak bertubuh gempal yang suka sekali memainkan permainan-video Naruto, bahkan sampai lupa daratan. Saat Ayahnya menyuruh untuk membuatkan minum untuk tamu, ia bahkan tidak berpaling sedikit pun dari layar televisi. Tapi ayahnya sangat sabar dalam menghadapi kelakuan anaknya tersebut. Sang ayah bertanya padanya mengapa ia sangat tertarik pada Naruto. Lalu si anak mengatakan bahwa Naruto merupakan sosok yang hebat, meski mempunyai sisi jahat yang dikendalikan oleh monster rubah ekor sembilan, namun ia selalu berusaha mengendalikan dirinya.

Baca juga: Trailer Live Action Ajin Rilis! OMG Semakin Membuat Fans Tak Sabar

Sedangkan, di waktu yang bersamaan, tamu yang tengah bercengkerama dengan sang istri–ibu dari si anak tadi–menceritakan tentang watak suaminya. Ia bercerita bahwa suaminya mempunyai dua sisi karakter yang bertolak belakang. Di suatu kesempatan, suaminya tersebut bersikap manis dan romantis sekali, tapi di kesempatan yang lain ia bisa berubah menjadi monster jahat. Si tamu sembari menangis mengatakan bahwa ia tidak kuat menjalani hubungan dengan suaminya tersebut.

Nah, pada malam hari, orangtua dari anak bertubuh gempal penggemar Naruto bertukar pikiran bersama. Saat si istri menceritakan tentang apa yang diadukan tamu tadi, sang suami malah menyatakan idenya untuk membuat acara syukuran. Ketika ditanya acara syukuran untuk apa, ia menjawab syukuran untuk terselesaikannya permainan-video Naruto dari anaknya. Istrinya spontan berkata hal tersebut gila dan suaminya sudah tidak waras, tapi acara syukuran tetap diberlangsungkan.

Bagi yang penasaran dengan film pendek satu ini, bisa tonton videonya di kanal Youtube LA Lights Indie Movie . Film Naruto Bersyukur sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2010 lalu, akan tetapi kembali viral sekarang. Film tersebut disutradarai Marsha Timothy dan naskahnya ditulis Monty Jiwa. Ceritanya diadaptasi dari karya penulis kondang, Pidi Baiq. Vincent Romphies, Nindya Ayu, M. Satria, Ary Kirana, dan Verdi Solaeman adalah para pemainnya.

Sejak tulisan ini diturunkan, film pendek Naruto Bersyukur telah ditonton sebanyak 20 ribu kali dan mendapat berbagai respon dari netizen. Bagi yang ingin memutarnya secara langsung, Akiba Nation sediakan videonya di bawah ini.

Selamat belajar arti pentingnya pengendalian diri seperti yang kerap dilakukan oleh Naruto! 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here