Negara Indonesia memiliki banyak sekali fans animanga. Dan itu membuat suka ada kabar Jejepangan menarik dari Tanah Air. Seperti saat ditemukannya patung batu Gundam Exia di Indonesia atau rumah bertema Doraemon dengan koleksi merch yang luar biasa. Dan kini ada kabar animanga lagi dari Indonesia, dengan XL Home membuat iklan yang berbentuk animeme, atau lebih spesifiknya… meme JOJO!!

JoJo no Kimyou na Bouken berawal dari manga karya Araki Hirohiko yang telah berjalan sejak tahun 1987. Manga klasik tersebut juga dijadikan anime oleh David Production sejak tahun 2012, dengan yang terbaru adalah JoJo Part 5 Golden Wind yang selesai penayangannya tahun ini.

Adaptasi anime tersebut membuat seri JoJo viral, dan animeme JoJo pasti bermunculan setiap ada anime JoJo baru buatan David Production dirilis. Tapi yang paling terkenal mungkin dari anime JoJo part 3 Stardust Crusaders, dan yang dari karakter antagonis populer animanga JoJo, Dio Brando.

Dan yang saat ini lagi sangat booming melebihi JoJo meme lain adalah meme yang berasal dari momen saat Dio Brando ditantang oleh protagonis JoJo part 3 Kujou Joutaro dalam babak klimaks kisah Stardust Crusaders.

Disitu Joutaro dengan jantannya mendekati Dio, dengan Dio kemudian memancingnya dengan berkata “Hoo kau mendekatiku? Bukannya kabur kau malah berusaha mendekati diriku ini?” dan dijawab Joutaro “Kalau tak mendekat aku tak bisa menghajarmu” sebelum kemudian ditampilkan adegan keduanya yang saling berhadapan dengan angle yang kece dan jadi viral.

Ketika ada temen mampir ke rumah buat nebeng WiFi:“Oh jadi kau menghampiriku? Bukannya ke warnet tapi kau malah menghampiri rumahku?”Mention temen kamu yang gini #EnakanDiRumah

Posted by XL Home on Tuesday, 17 December 2019

Dan kemarin provider internet Indonesia XL Home terlihat berusaha memancing para fans anime dan JoJo di Indonesia dengan membuat poster iklan berdasarkan adegan itu yang dirilis di Facebook. Tapi isinya bukannya Dio malah jadi seorang teman yang mau nebeng internet rumah 😀

Dan kecenya lagi bahkan sampai onomatope DODODO original adegan itu di manga JoJo juga ditulis dalam huruf Jepang tulen! Dan makin kocak lagi saat iklan itu diberi komen pujian atau komen lucu, admin FB XL Home merespon dengan meme Ni~ce dari anime JoJo Part 2. Mantap Stand nih 😉