Hollywood belakangan ini lumayan sering memberikan pengumuman yang berhubungan dengan negara Jepang, dengan kabar kalau akan dibuat live-action Hollywood dari judul populer macam Attack on Titan, Boku no Hero Academia, Kimi no Na wa, dan lain-lain lagi. Dan kali ini ada lagi nama dari Jepang yang dapat kesempatan dibuat jadi projek film oleh Hollywood, dan projek itu adalah… film Hello Kitty.

Yup, setelah Kitty berpetualang dalam berbagai bentuk, contohnya tahun 2018 lalu menjadi kereta Shinkansen Osaka dan juga memulai debutnya sebagai seorang virtual Youtuber, kali ini sang kucing imut tersebut akan jadi bintang film.

Dan ini bukan hoax, karena yang memberikan pengumuman tersebut adalah perusahaan karakter Hello Kitty, Sanrio, bersama dengan Warner Bros Japan. Sesuatu yang besar karena ini juga merupakan pertama kalinya bagi franchise tersebut membuat film diluar Jepang.

Dan mereka juga telah mengumumkan beberapa nama yang terlibat dalam film ini. Diantaranya adalah Beau Flynn yang menjadi produser dan dengan studionya, FlynnPictureCo (FPC) yang menangani produksi dan pembuatannya, bersama dengan New Line Cinema. Dan dengan Wendy Jacobson sebagai executive producer.

Beau dan FPC adalah nama yang sedikit mengejutkan untuk menangani film ini, karena projek film yang mereka buat sebelumnya adalah film action macam Skyscraper, Rampage, San Andreas, dan Hercules, yang menariknya semuanya dibintangi Dwayne Johnson.

Tak diketahui apakah itu berarti Dwayne Johnson juga akan terlibat disini, walau akan terasa menarik jika bisa 😀 dan memang dalam pengumuman itu tak diberitahukan juga akan bagaimana format film ini. Entah apakah ini akan jadi live-action, atau CG animation, atau 2D.

Franchise Hello Kitty memang telah memberikan kabar kalau mereka berencana membuat film Hello Kitty sejak tahun 2015 lalu. Dengan cabang Amerika dari perusahaan Sanrio mengatakan mereka berencana membuat film Hello Kitty yang mau dirilis tahun 2019.

Tapi sepertinya film Hollywood Hello Kitty tersebut takkan selesai dan dirilis tahun ini, karena dalam pengumuman yang baru ini tak diberi kejelasan juga mengenai tanggal perilisannya ataupun perkiraannya.