Masih sedikit sulit dipercaya, kalau seri manga Gintama buatan Sorachi Hideaki akhirnya benar-benar telah selesai, tapi yang namanya ada awal mau tak mau bisa ada akhir juga, dan itu termasuk seri koplak yang selalu galau memberi chapter final ini… Or is it? 😉 karena baru-baru ini ada kabar seru bagi fans Gintama, karena walau manga Gintama selesai, dikabarkan kalau akan ada anime Gintama baru dalam bentuk film!

Sebelumnya memang sudah ada teaser kalau bakal ada projek anime Gintama baru, yang diumumkan pada event Gintama Shirogane Matsuri (kari) yang diadakan beberapa bulan lalu dalam bentuk teaser trailer video yang kemudian juga dirilis di Twitter official Gintama.

Walau teaser trailer tersebut terlihat agak meragukan, awalnya terlihat apik dan kece mengatakan “Dibuat Anime Gintama Baru!… mungkin” dan kemudian mengatakan “Yaa abisnya manga Gintama sendiri juga belum tamat kan… Tapi kita akan membuatnya!… atau apa tak usah saja ya… Yah pokoknya siap-siap saja ya”.

Tapi sepertinya dengan tamatnya manga Gintama, projek anime itu bisa dipastikan, dan itu terbukti melalui Twitter milik Comic Buster, toko buku yang terletak di Yokohama, yang baru-baru ini merilis foto stok manga-manga barunya.

Dan salah satu dari manga tersebut adalah buku tankobon volume 77 dari manga Gintama, yang juga merupakan volume terakhirnya. Dan pada cover manga itu tertulis “Film Anime Gintama Dilampu Hijau” Mantaaaaaps 😉

Dan untuk memastikan apakah ini bukan hoax atau ngetroll, pengumuman film anime Gintama baru tersebut juga telah diumumkan dalam Twitter official anime Gintama! Bersamaan dengan beberapa screenshot teaser trailer anime Gintama sebelumnya yang menampilkan Gintoki dan Takasugi.

Tapi belum diberi info detail mengenai cerita, jadwal rilis, dan juga staff dan studio yang akan menganimasikannya, yang dikatakan akan dikabarkan lagi nanti. Tapi kemungkinan sih masih melanjutkan cerita anime Gintama yang dianimasikan oleh studio Bandai Namco Pictures yang selesai tayang musim dingin lalu. Yang jelass, Selamat Datang Kembali Yorozuya 😀