Animanga Jepang semakin populer dan mainstream saat ini, dan itu membuat bisa muncul referensi animanga pada beragam hal. Itu termasuk dalam dunia sains dan pengetahuan, contohnya saat ada asteroid yang diberi nama MakotoShinkai tahun lalu. Dan ada hal serupa macam itu yang ditemukan oleh seorang netizen baru-baru ini. Ia menemukan kalau ternyata ada spesies binatang yang diberi nama Stand JoJo!

User Twitter bernama peachpetals baru-baru ini membagikan penemuannya melalui tweet, yang memperlihatkan kalau dua peneliti Jepang bernama Fujimoto Shinta dan Miyazaki Katsumi menemukan spesies baru dari hewan Tardygrade.

Bagi yang tak tahu hewan apa itu, Tardygrade atau Tardigrada, atau kadang disebut juga dengan nama Water Bear atau Beruang Air, adalah hewan mikroskopik yang merupakan bagian dari superfilum ecdysozoa berkaki delapan yang tinggal di air. Ukurannya sangat kecil, sekitar 1,5 mm tapi hewan ini dikenal sebagai salah satu makhluk dengan ketahanan hidup terkuat yang pernah ada.

Ia bisa hidup pada lingkungan sedingin 0 derajat dan sepanas 151 derajat, dan bisa tahan tidak makan dan minum lebih dari puluhan tahun, membuatnya juga bisa tahan hidup di luar angkasa hampa udara. Sedikit trivia sampaingan bagi yang tak tahu bentuk jelasnya, hewan ini pernah tampil juga dalam film MCU Antman.

Tapi balik lagi ke topik JoJo, Fujimoto bersama Miyazaki menemukan spesies baru hewan tersebut yang berasal dari genus Neostygarctus di Pulau Miyako, yang merupakan penemuan yang lumayan besar karena ini adalah pertama kalinya hewan tersebut ditemukan di daerah Pasifik.

Tardigrada bergenus Neostygarctus yang ditemukan oleh mereka itu memiliki bagian rambut yang lumayan panjang pada beberapa bagian tubuhnya, dan ini membuat hewan tersebut diberi nama Neostygarctus lovedeluxe.

Nama lovedeluxe disitu berasal dari Stand milik karakter Yamagishi Yukako yang membuatnya memiliki kekuatan untuk mengendalikan rambutnya. Dan ini jadi kasus nama referensi yang double karena Araki Hirohiko sang mangaka JoJo memberi nama Stand itu berdasarkan Love Deluxe yang merupakan salah satu judul album lagu dari band asal Inggris, Sade.