Mendekati akhir tahun ini, entah kenapa berbagai hal dari kenangan nostalgia muncul kembali. Kita sudah melihatnya dari game Tamagotchi dan lanjutan Megaman. Dalam dunia anime, kita juga akan mendapatkannya tahun 2018 nanti dengan remake anime Captain Tsubasa. Tapi ternyata masih belum selesai juga. Dikabarkan kalau ada satu judul animanga klasik yang akan kembali, yaitu adanya projek anime YuYu Hakusho Baru!

Saat-saat yang keren dah bagi para fans Togashi Yoshihiro sensei. Padahal baru belum lama ini diumumkan kalau Togashi akan kembali melanjutkan manga Hunter X Hunter pada bulan Januari 2018 nanti setelah sekian lama hiatus. Eeh sekarang ada kabar ini.

YuYu Hakusho memang merupakan pendahulu Hunter X Hunter, dan yang membuat nama Togashi sensei semakin dikenal. Bisa dibilang manga ini adalah trio emas Shounen JUMP bersama Dragon Ball dan Slam Dunk sebelum jamannya One Piece, Naruto, BLEACH, dan salah satu yang paling berpengaruh dalam genre Shounen.

Manga YuYu Hakusho diserialisasikan dari 1990-1994, dan juga telah dianimasikan dalam bentuk seri dari tahun 1992-1995 dan juga dalam bentuk movie. Bahkan, tahun 2017 ini adalah perayaan dimulainya anime YuYu Hakusho yang ke-25 tahun! Sangat cocok bagi seri YuYu Hakusho untuk memberikan pengumuman seru macam ini saat perayaan tersebut.

Pengumuman ini diberikan dalam event besar majalah Shounen JUMP, event JUMP Festa, yang diadakan akhir minggu ini. Yang diumumkan dalam bentuk banner yang dikibarkan pada Booth milik Bandai Visual.

Dikatakan kalau itu adalah projek animasi yang benar-benar baru. Dan akan di-bundle bersama Blu-Ray box set spesial perayaan 25th anniversary YuYu Hakusho, tapi tak diberikan info lebih lagi, bahkan tanggal rilisnya juga belum ada. Hmm kemungkinan bisa sequel special atau spin-off tuh..

Sedikit info tambahan, sepertinya untuk membuat fans semakin hype lagi, bersamaan dengan dimulainya event JUMP Festa, telah dirilis juga trailer untuk game smartphone YuYu Hakusho 100% Maji Battle.

Game ini dijamin bisa membangunkan rasa nostalgia fans, karena semua seiyuu anime karakter YuYu Hakusho kembali untuk menyuarai karakter mereka dalam game ini loh. Silahkan ditonton, dan tunggu kabar anime YuYu Hakusho berikutnya 😉

https://www.youtube.com/watch?v=PtrhQQc4e3U