Project anime kocak NANBAKA (ナンバカ)  yang muncul awal bulan Juni lalu hari ini menambakan informasi baru. Di dalam official website mereka memberitahukan bahwa anime adaptasi dari karya Sho Futabata tersebut bakal gentayangan di layar kaca mulai 5 Oktober 2016 melalui channel MBS dan TBS.

Selain mengumumkan tanggal premiere, sudah dirilis juga sebuah video promosi kedua berdurasi cukup panjang, yakni tiga menit. Bravo!! Dalam video ini kalian bakal menemukan spoiler-spoiler tingkah abnormal para tahanan ganteng. Plus ternyata, mereka juga dikelilingi kumpulan polisi yang sama-sama sengklek. Terlihat bagaimana kocaknya Juugo dkk membuat rusuh hidup salah seorang sipir bersama Hajime Sugoroku. Dari pada disebut sipir sih dia lebih terlihat seperti pesuruh sekaligus baby sitter untuk para tahan di sel nomor sepuluh tersebut. Yah, ini cukup untuk membuktikan bahwa anime Nanbaka memang anime yang tak boleh dilewatkan. Patut ditunggu bagi akiba-chan akiba-kei yang mengaku penggila genre komedi. Pastinya nggak kalah koplak dari Handa-Kun. Lihat nih videonya dibawah biar percaya 😀

Ehemm… denger lagu yang muncul dibelakang video diatas? Yep, informasi tentang theme songnya juga sudah terungkap lho. Hashiguchikanaderiya hugs The Super Ball akan membawakan opening song berjudul “Rin! Rin! Hi! Hi!”. Sebelumnya The Super Ball sudah sukses sebagai artist theme song untuk anime Fukigen Na Mononokean. Lalu untuk ending song sendiri yang berjudul “Nanbaka Datsugoku Riron bakal dihandle oleh para seiyuu. Yakni Yuuto Umehara, Tetsuya Kakihara, Airu Shizaki dan Daiki Kobayashi.

nanbaka

Nanbaka merupakan manga oneshot yang terbit tahun 2013. Mengisahkan empat tahanan ganteng namun berotak sengklek. Ialah Juugo, Uno, Rokku dan Niko. Keempat orang ini memiliki cerita kelam bisa sampai dibuang ke tahanan yang juga rada nggak beres tersebut. Juugo memikili sifat yang nggak sabaran. Selalu ingin menjadi orang paling berhasil kabur dari sel. Tapi malah berakhir “memperpanjang” masa tahanannya. Lalu Uno merupakan yang paling suka berjudi bersama perempuan. Setiap hari bertanya apakah ada perempuan unyu yang menjenguknya sampai si sipir bosan. Rokku selalu lupa bahwa dia barusan makan karena perutnya selalu keroncongan. Dia maniak makanan. Sedangkan yang terakhir. Niko sebenarnya tak memiliki hobi jahat, ia hanya seorang pria moe yang suka menonton anime.