Kadang bisa ada situasi saat sebuah seri yang sudah tamat bisa memiliki sequel dalam format lain. Contohnya adalah pada seri animanga Nanatsu no Taizai, yang saat ini sedang menayangkan season terakhirnya dan akan merilis sequel manga juga sebentar lagi. Dengan baru-baru ini diberikan pengumuman kalau animanga tersebut juga akan menayangkan sebuah original film sequel yang akan tayang pertengahan tahun ini.

Nanatsu no Taizai adalah manga karya Suzuki Nakaba yang diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen Magazine sejak tahun 2012 dan telah selesai tahun 2019. Mengisahkan seorang wanita muda bernama Puteri Elizabeth Liones yang mencari para ksatria Seven Deadly Sins untuk meminta tolong mereka membantu melindungi kerajaan yang ditinggalinya.

Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi beberapa TV anime, OVA, dan juga sebuah movie. Anime pertamanya tayang pada tahun 2014 yang dibuat oleh studio A-1 Pictures termasuk movienya yang dirilis tahun 2018. Studio anime tersebut kemudian berpindah tangan dan jadi dianimasikan oleh studio DEEN sejak tahun 2019.

Anime tersebut seharusnya menayangkan season finale pada musim Fall 2020 kemarin, akan tetapi dikarenakan pandemik virus corona, penayangannya jadi ditunda. Dan akhirnya diumumkan kalau season finale anime Nanatsu no Taizai, Fundo no Shinpan, jadi tayang pada musim Winter 2021 ini, mulai dari tanggal 6 Januari 2021 kemarin.

Dan selain itu, Suzuki sensei juga membuat manga sequel dari seri tersebut, mengisahkan anak Meliodas bernama Tristan dan anak Ban bernama Lancelot yang akan jadi pemeran utama. Sequel itu diberi judul Mokushiroku no 4 Kishi atau 4 Knight of Apocalypse, dan dijadwalkan dimulai dari tanggal 27 Januari nanti pada majalah Young Magazine.

Tapi balik ke topik utama, selain anime season finale dan manga sequel, akan ada juga sequel dalam bentuk film anime, yang bukan mengadaptasikan manga sequel itu melainkan merupakan cerita yang original, yang ditulis oleh sang mangaka Suzuki Nakaba.

Dikatakan kalau ceritanya akan berada setelah anime season finale dan diberi judul Hikari ni Norowareshi Mono-tachi atau Cursed By Light. Film tersebut dijadwalkan untuk dirilis di Jepang dalam musim Summer 2021 nanti.