Hari ulang tahun adalah hari yang patut dirayakan. Sebuah pertanda kalau seseorang telah hidup sampai selama itu. Tapi terkadang dalam saat perayaan tersebut, bisa membawa kabar yang terasa pahit manis. Dan baru-baru ini, hal itu terjadi pada hari ulang tahun dari seorang penyanyi yang sangat terkenal, ia dijuluki Queen of J-Music, Namie Amuro. Karena dihari ultahnya diumumkan Namie Amuro akan pensiun sebagai penyanyi.

Terkadang walau kita ingin sesuatu untuk tetap lanjut, pasti akan ada akhirnya. Tak hanya untuk sebuah karya panjang macam manga Bleach, tapi juga bisa untuk seorang bintang atau penyanyi yang telah lama berkarir. Termasuk Namie Amuro.

https://www.youtube.com/watch?v=rTkvTU0OxFU

Rasanya hampir tak ada yang tak tahu nama penyanyi populer ini. Tak hanya sebagai penyanyi untuk umum tapi juga dalam industri anime. Ia telah memberikan suaranya untuk lagu beragam seri anime. Mulai dari One Piece, Inuyasha, Movie Pokemon 2000, dan juga untuk live-action adaptation Death Note Light Up the NEW world.

Kelahiran Okinawa dan sudah mulai bernyanyi dari umur remaja, suaranya yang merdu dan seru didengar membuatnya mendapat berbagai julukan. Selain Queen of Japanese Music ia juga dipanggil Madonna of Japan, Ratu J-Pop, dan Teen Queen of Japan.

Walau untuk Teen Queen sepertinya sudah tak bisa diberikan untuknya, karena ia tetap berkarir sebagai penyanyi bahkan setelah ia beranjak dewasa. Tapi dimana ada awal juga ada akhir. Dihari ulang tahunnya pada tanggal 20 September kemarin, diumurnya yang ke-40 tahun, Namie Amuro mengumumkan kalau ia akan pensiun sebagai penyanyi.

Tapi untungnya tidak secara langsung. Seperti Manga Gintama yang memutuskan untuk memasuki arc final ceritanya, Ratu J-Pop ini juga memutuskan untuk memulai arc terakhir kisahnya sebagai seorang penyanyi.

https://www.youtube.com/watch?v=D9-cLupZSqQ

Namie Amuro akan benar-benar berhenti pada tanggal 16 September 2018, tanggal yang penting juga selain tanggal ultahnya. Karena 16 September adalah tanggal debutnya sebagai penyanyi, dan tahun 2017 ini menandakan 25 tahun karirnya.

Ia mengumumkannya dalam bahasa Jepang di website official miliknya dan dalam bahasa Inggris di Facebook official miliknya. Mengatakan ia ingin membuat tahun akhirnya sebagai penyanyi sebagai sesuatu yang berarti, dan membuat kenangan yang membahagiakan bersama fans. Ia akan fokus membuat album musik final dan juga melakukan konser.

Arigatou Gozaimasu Namie-san. Semoga ini akan menjadi tahun terakhir yang membahagiakan bagi anda sebagai Penyanyi 🙂

Namie Amuro